Karam di Teluk Bone, Korban KM Marina Baru 2B Dievakuasi ke Kolaka

Proses evakuasi korban KM Marina Baru 2B. (Foto: Getty Images)
SIWA - Kapal cepat KM Marina Baru 2B yang berangkat dari Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara menuju Siwa Sulawesi Selatan karam di perairan Teluk Bone. Kapal yang yang berangkat dari pelabuhan Kota Kolaka pukul 11.00 siang seharusnya tiba di pelabuhan Siwa pukul 15.00 siang.
“Informasi yang kami terima seperti itu. Di dalam kapal kalau total penumpang 122 orang,” Anggota Kepolisian Kawasan Pelabuhan Kolaka, Gunawan, Sabtu (19/12/2015).
Adapun penumpang yang terdaftar menurut dia, terdiri dari 12 anak buah kapal (ABK), 91 penumpang dewasa, 5 orang anak-anak, dan 14 orang balita.. Ia menambahkan, informasi yang diterima kapal cepat itu kemasukan air.
“Katanya didalam kapal masuk air. Tempatnya itu di perairan teluk Bone dan sekitar 12 mil dari pelabuhan Siwa. Sampai saat ini belum ada tim penyelamat yang tiba ditempat yang diduga ada kapal itu. Nah kesimpulannya sampai sekarang kami belum tahu perkembangan dan info yang kami terima beberapa jam lalu hanya kemasukan air,” tambahnya.
Saat ini ombak yang ada di perairan teluk Bone dinilai cukup tinggi.
“Ombak memang sampai tiga meter. Pokoknya sekarang kami dalam perjalanan menuju yang diduga lokasi kapal itu,” ujarnya.
Warga Kota Kolaka yang menerima informasi jika keluarga mereka ada didalam kapal cepat itu terlihat panik. Pasalnya hingga saat ini belum ada kabar yang pasti.
“Kami butuh kejelasan. Sampai sekarang kami belum tahu nasib keluarga kami,” ucap Dian, salah seorang warga yang kerabatnya ada di kapal tersebut.
Kepala Polres Wajo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Guntur yang dikonfirmasi mengatakan proses evakuasi korban kapal yang karam di Teluk Bone tersebut dilakukan ke Kolaka.
“Kabar yang saya peroleh, proses evakuasi ke Kolaka. Apalagi angin bertiup ke Kolaka dan jarak lebih dekat ke sana. Karena kalau di Siwa, jaraknya sekitar 14 mil. Basarnas sementara evakuasi korban ke Kolaka,” katanya.

Ia menyebutkan, Polres Wajo dan Basarnas juga bersiaga di dermaga Wajo. “Kabarnya kapal tersebut belum tenggelam dan masih kelihatan,” tambahnya.(Net)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius