Wawali Palopo Hadiri Pelantikan Pengurus Baru KKLR Kota Batam

BATAM – Atas nama silaturahmi dan persaudaraan, Wakil Walikota Palopo Akhmad Syarifuddin Daud, menghadiri acara pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kota Batam pada Minggu, 28/08/2016. Selain Wawali Palopo, pelantikan pengurus KKLR Kota Batam ini dihadiri juga oleh Ketua Umum KKLR Buhari Kahar Mudzakkar serta Yang Mulia Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, serta Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Ome, demikian Wawali Kota Palopo ini akrab disapa mengatakan, kehadirannya di acara ini adalah wujud apresiasi dan rasa persaudaraan yang tinggi sesama wija to Luwu atas pelantikan pengurus KKLR yang baru. “acara ini adalah wujud kebersamaan wija to Luwu untuk terus menjalin silaturahmi dan rasa persaudaraan, dimana kita sebagai putra putri Luwu dimanapun berada harus selalu mengedepankan prinsip hidup dan adat istiadat kita yakni Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge’,” ujar Ome.

Dalam kesempatan ini, pengurus KKLR kota Batam yang baru dilantik, Eko Santoso, selaku Ketua dan  Amrullah Rasal selaku Sekretaris, menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya atas kehadiran sesepuh dan tokoh Luwu Raya serta para Pengurus KKLR. Sementara itu Ketua Umum KKLR, Buhari Kahar Mudzakkar meminta agar pengurus yang baru dilantik untuk selalu menjaga dan memelihara kekompakan serta komunikasi yang baik tidak hanya antar sesama warga Luwu Raya yang ada di Batam, tetapi juga dengan masyarakat setempat, sesuai falsafah “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung”.


Acara pelantikan ini sendiri dihadiri oleh ratusan tamu undangan termasuk warga perantauan Luwu Raya yang banyak berdomisili dan melakukan kegiatan bisnis di Kota Batam. Pelantikan Pengurus KKLR Kota Batam periode 2016-2021  ini dilakukan di restoran Golden Prawn, Bengkong Laut, yang juga menghadirkan artis jebolan Q Academy Indosiar, Dana Palopo, untuk turut memeriahkan acara pelantikan tersebut.(ist/rilis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius