Kejuaraan Tenis Beregu PELTI Cup II Dibuka Wakil Walikota Palopo

PALOPO – Kejuaraan Tenis Terbuka Beregu PELTI Cup II  se-Sulselbar dibuka pada Jumat pagi 22/07 di Lapangan Tennis Indoor Saokotae Palopo oleh Wakil Walikota Akhmad Syarifuddin Daud. 
Didampingi Ketua DPRD Palopo, Harisal A. Latief, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nuryadin, serta Ketua Pengadilan Negeri Albertus Usada, dan Baharuddin Ketua Pengadilan Agama, Wakil Walikota menyambut gembira dan berterimakasih atas terselenggaranya event ini.

“Palopo mengucapkan selamat datang bagi semua peserta kegiatan ini, semoga gairah berolahraga semakin baik dan olahraga tenis semakin maju dan berkembang. Kami siap menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Ome, sapaan akrab Wakil Walikota Palopo yang juga gemar berolahraga ini saat memberikan sambutan singkat.

“Semoga dengan adanya kejuaraan tenis ini bisa terjalin hubungan silaturahim yang baik serta melahirkan bibit-bibit pemain tenis yang profesional,” harap Ome. Ia juga berpesan agar peserta dari daerah lain bisa menikmati keindahan alam dan keramahan warga Kota Palopo.

“semoga yang dibawa pulang nantinya hanyalah cerita baik-baiknya saja, dan jika ada hal yang kurang berkenan selama berlangsungnya event ini kami mohon maaf,” tutur Ome. 

H. Yuharis selaku Wakil Ketua PELTI Kota Palopo sekaligus Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyebutkan sebanyak 10 pasangan tenis beregu akan mengambil bagian dalam kejuaraan ini. Daerah yang turut serta antara lain dari Sulbar, Kabupaten Luwu, Luwu Timur, Pinrang dan Palopo sendiri sebagai tuan rumah. Acara yang digelar dari tanggal 22 hingga 24 Juli 2016 ini menggunakan sistem setengah kompetisi akan memperebutkan total hadiah Rp.27 juta.

Yuharis sendiri berharap kejuaraan ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Palopo mengingat kejuaraan ini berskala regional dan merupakan agenda Pengda PELTI Sulsel, supaya lebih terjalin silaturahmi sesama pecinta olahraga tenis di Sulawesi Selatan dan Barat, tambahnya lagi.

“kami sudah mengundang 20 Pengda PELTI se Sulselbar namun mengingat keterbatasan anggaran dan kekurangan pemain putri, hingga yang hadir hanya beberapa saja,” imbuhnya.

Untuk kejuaraan beregu ini pihak PELTI Kota Palopo menggunakan 4 buah lapangan tenis yang ada.
“kami menggunakan empat lapangan tennis yakni di Saokotae dua bann, lapangan indoor PLN, dan lapangan PELTI sendiri sedangkan untuk wasit kami datangkan dari luar daerah,” kunci H. Yuharis.

Setelah upacara pembukaan, dilangsungkan pertandingan eksebisi, diantaranya Arifin Andi Wajuanna, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu yang berpasangan dengan Ketua Pengadilan Agama Palopo menghadapi Andi Lahong Kadis Perhubungan Luwu Timur yang berpasangan dengan Kasub Den POM Kodim 1403 Sawerigading.(RILIS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius