Wawali Akhmad Syarifuddin Jadi Keynote Speaker Seminar Nasional Pasar Modal Syariah di IAIN Palopo


PALOPO -   Wakil Walikota Palopo Akhmad Syarifuddin Daud yang bulan lalu meraih gelar doktor, Kamis siang, 23/06/2016 didaulat menjadi keynote speaker atau pembicara kunci dalam seminar nasional pasar modal syariah di Fakultas Ekonomi Islam IAIN Palopo.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh rektor IAIN DR Pirol didampingi Fauzan selaku Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Makassar dan Carlo E.F Coutrier manajer cabang PT Trimegah Sekuritas. Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan mahasiswa dan dosen bertempat di gedung serbaguna IAIN Palopo.

Kegiatan yang bertema “Pasar Modal Syariah Solusi Investasi Masa Depan” ini adalah bagian dari integrasi produk syariah di Pasar Modal, reorientasi kebijakan integrasi produk keuangan syariah. Ome demikian wakil walikota ini akrab disapa mengatakan, perlunya reformasi kebijakan tata kelola dan strategi regulasi yang tidak hanya dapat membantu negara muslim memelihara keuangan syariah mereka secara internasional, tetapi juga mampu menumbuhkan pasar modal  syariah domestik mereka yang lebih orisinil. 

Sejalan dengan hal tersebut, dimana Palopo merupakan wilayah strategis yang menghubungkan dengan kabupaten kota lainnya sesuai dengan visi misi pemerintah yang menjadikan Palopo kota “hub” atau perantara barang dan jasa di wilayah jazirah utara Sulawesi Selatan, tentu merupakan peluang sekaligus tantangan untuk dikembangkan di masa yang akan datang. Dengan potensi yang dimilikinya ini merupakan modal berharga dalam mendorong terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan melalui pengembangan pasar modal dan pasar modal syariah,” jelas Ome. Ia menambahkan Palopo harus mampu melihat peluang itu dan harus bekerja lebih keras menjadikan Palopo sebagai 3 pilar utama ekonomi di Sulsel. “Di wilayah selatan ada Kota Makassar, di tengah ada Bone/Pare-pare dan di utara ada Kota Palopo, kita harus jeli memanfaatkan peluang ini dan memang masih banyak sektor yang harus kita benahi, salah satunya yaa itu tadi,” kuncinya.(ist/*)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius