Kampanye Budaya Sulsel, Syahrul Bawa Buku Ini ke Raker PMTI


RANTEPAO - Tiada henti dalam berpromosi Budaya-Wisata Toraja Syahrul bawa buku Cerita Tentang Toraja di ajang pertemuan Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI). Tak hanya itu buku yang menceritakan aneka budaya wisata itu akan dibawa di ajang Toraja Fair 2016.

Kepada media ini Syahrul Anwar Pay yang juga Kepala Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Cabang Rantepao Kabupaten Toraja Utara (Torut) mengatakan sengaja membawa dalam pertemuan itu agar menjadi inspirasi bagi siapapun dalam mengembangkan juga mendorong potensi daerahnya.

“Kami bawa khusus dalam pertemuan dan event itu,” singkat Syahrul melalui percakapan pertelepon, Kamis 23 Juni 2016. Tersirat bahwa buku hasil karya warga lokal tersebut setidaknya dapat menginsiprasi bagi siapapun dalam mendorong potensi daerahnya.
Menurut rencana besok, Jumat 24 Juni, Syahrul beserta rombongan akan bertolak menuju Jakarta guna menghadiri rapat kerja PMTI. Jon sapaan akrab pria ini mengaku dirinya dirinya diundang ikut dalam pertemuan akbar orang Toraja tersebut.

“Setelah ikuti rapat saya akan sempatkan diri hadir di event Toraja Fair 2016. Buku tak banyak kami bawa hanya sekitar 20 eksemplar. Kiranya cukup untuk referensi kalau-kalau ada yang mau datang berkunjung ke Toraja,” paparnya.
Diketahui, rapat kerja PMTI akan dimulai pada 25 Juni 2016 sementara event Toraja Fair 2016 berlangsung dari 24-26 Juni di Tongkonan Toraja, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Sebelumnya pada Maret 2016 lalu Syahrul Anwar Pay menemui Dewi Gontha juga Direktur Java jazz. Di kesempatan itu Syahrul menyerahkan miniatur Tongkonan, kopi bubuk dalam kemasan bambu dan Buku Cerita Tentang Toraja. Syahrul mengaku mengapresiasi Dewi yang telah mengangkat tema Java Jazz 2016 yakni "Eksplore Toraja" di ajang musik bergenre jazz berkelas dunia tersebut.(ist/*)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius