Bertabur Bintang, PS Luwu Tekuk FC Gaspa United B 5-2

PS Luwu, Ardan Aras (37) ditarik keluar diganti Saddang (88) pada babak kedua
PALOPO - Laga di hari kedua Amsal Sampetondok Cup 2016 dalam penyisihan grup D sungguh menarik dan full dumba-dumba alias menegangkan. Dihiasi pemain Timnas, PS Luwu membabat rivalnya Gaspa United B dengan skor cukup telak 5-2.  

Pelatih PS Luwu, Fahruddin, di babak pertama sudah melakukan taktik menyerang dengan menumpuk lima gelandang dan hanya memasang satu striker. Berkali-kali kedua tim saling menyerang namun Gaspa United B beruntung karena lebih dulu menjebol gawang yang dijaga Deny Marcel yang merupakan mantan ponggawa PSM Makassar, pada menit ke 5 Astar yang bernomor punggung 94 ini dengan manis menyontek dengan kaki kanan menyusur silang disisi kiri jala Deny Marsel hasil assist dari Tirmidi. 

Gaspa United B harus jatuh bangun menghadapi serangan PS Luwu yang membabi buta
Ketinggalan 0-1 tidak membuat  PS Luwu patah arang. Hasilnya pada menit ke 27, AP Dewa pemain yang bernomor punggung 27 ini mengoyak jala Gaspa United B yang dijaga Jefri. AP Dewa berhasil mengecoh baris pertahanan GU yang dikomandani oleh Wempi Nurak sebelum ia menjaringkan bola disisi kanan gawang Jefri. Hasil Solo run dia dengan bermain tiki taka dengan Elton Maran dan Ardan Aras. Skor pun menjadi imbang, 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 tidak bertahan lama karena enam menit kemudian, atau pada menit ke 33 Ardan Aras menambah gol bagi PS Luwu. Skore berubah 2-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PS Luwu mulai melakukan rangkaian pergantian pemain, Diva Tarkas (25) masuk dan menggantikan Al Ghazali (15). Pemain Timnas asal Sulbar, Maldini Pali (95) pun diturunkan menggantikan Kaharuddin Salam (14).

Hasilnya di menit ke 60 Diva Tarkas mencetak tambahan satu gol bagi PS Luwu. Skor menjadi 3-1. Pada menit ke 66 lahir lagi gol bagi PS Luwu dari kaki AP Dewa (28) melalui tendangan pinalti. Wasit Muhammad Nasir yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih setelah salah seorang pemain Gaspa kedapatan handsball. AP Dewa yang ditunjuk jadi algojo melesakkan tendangan menukik di sebelah kiri kiper Jefri, gooool. Skor menjadi 4-1. 

Seolah tidak ingin menyerah, Gaspa United B melakukan beberapa kali pergantian pemain termasuk mengganti kiper. Kiper Jefri ditarik keluar dan diganti oleh Jefri Hasan. Namun dewi fortuna masih berada di PS Luwu. Pertahanan Gaspa United B yang keropos dengan mudah diobrak-abrik oleh Ardan Aras dan kawan-kawan. Menit ke 68 Gaspa United B memperkecil kekalahan lewat solo run Astar (94) yang berhasil lolos dari jebakan offside PS Luwu. Namun sayang, skor 4-2 tidak bertahan lama, karena di menit ke 72 Kurniawan Karman menambah gol penutup bagi PS Luwu, hasil 5-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.(Sky Pratama)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius