Bekuk Asbar FC, Masamba Juara Grup B. Di Grup A, PS TNI AD akan Jajal Gaspa United A Perebutkan Puncak Grup

PALOPO - Dalam partai hidup mati memperebutkan posisi puncak grup B Turnamen Amsal Sampetondok Cup, kesebelasan Masamba 45 FC akhirnya merajai grup B setelah mengandaskan rival beratnya Asbar FC Makassar dengan skor 4-2. 

Dari laga ini Masamba kemungkinan akan berhadapan dengan runner up grup D yakni Gaspa United B jika PS Luwu yang baru akan bertanding Minggu, 31 Januari 2016 menang saat menghadapi Kaisar Tana Toraja. 

Praktis kemenangan ini membuat Kesebelasan TNI Polri atau Palopo 10 tersingkir karena hanya mengantongi nilai 4 hasil sekali seri melawan Masamba FC dan kalah 1-0 atas Asbar FC serta menang WO 3-0 atas Gasma Enrekang yang kemarin tidak hadir di stadion La Galigo Palopo. Asbar FC sendiri harus puas sebagai runner up dan bakal menghadapi PS Luwu dalam Babak 8 besar nanti. 

Jalannya pertandingan di babak pertama kedua kesebelasan bermain saling serang. begitu longgar dan terbukanya pertahanan Asbar FC dimanfaatkan dengan baik oleh Frengki yang menusuk jantung pertahanan Asbar FC pada menit ke 4 awal babak pertama dimulai. Tidak berapa lama lagi-lagi blunder di daerah pertahanan Asbar menyebabkan Frengki kembali menciptakan gol bagi Masamba FC di menit ke 9. 


Renaldi menambah satu gol bagi keunggulan Masamba FC di menit ke 49 serta bintang Masamba FC Patrice Nzekou menyumbangkan 1 golnya lewat titik pinalti di menit ke 61. Sedangkan gol bagi Asbar FC dicetak oleh Jaja menit ke 19 dan Irfan menit ke 85. 
Wasit Johanis D yang memimpin jalannya pertandingan menghamburkan 7 kartu kuning dalam laga panas ini. 5 untuk Asbar FC yakni Gandi, Johari, Fuad, Jaja dan Naldi sedangkan 2 kartu kuning untuk Masamba FC masing-masing diterima Harianto dan Basile. 

Kubu Asbar FC sempat memprotes kepemimpinan wasit Johanis D yang dinilainya timpang dalam memberi vonis pinalti. Johanis menurut Faiz manager Asbar FC tidak jeli karena pemain no 16 yang menurutnya handsball di daerah kotak pinalti sama sekali tidak menyentuh bola dengan tangannya bahkan bola tersebut menyentuh bibir Gandi sehingga sempat terluka. Apalagi posisi wasit berada di belakang pemain dan hakim garis pun saat itu tidak menaikkan bendera pertanda terjadi pelanggaran. 
"wah bahaya jika wasit seperti ini yang memimpin pertandingan, semangat anak-anak menjadi rusak gara-gara dicurangi wasit. Harusnya tadi kami juga dapat pinalti karena dilanggar di dalam kotak pinalti tapi wasit hanya memberi kami tendangan bebas, wasitnya payah," gerutu Faiz. 

Sementara itu di grup A, pada lanjutan penyisihan grup, hari Sabtu 30 Januari 2016 nanti akan bertemu untuk bersaing meraih puncak grup antara tuan rumah Gaspa United A menghadapi PS TNI AD. Duel ini diperkirakan akan berlangsung seru mengingat PS TNI AD juga mengincar posisi juara grup untuk mengamankan langkahnya menuju perempat final. Di partai ini Gaspa United A diunggulkan namun disiplinnya lini pertahanan PS TNI AD akan sulit ditembus anak-anak The Lagaligo's ini. Adu kekuatan akan banyak terjadi di tengah, peran gelandang kedua kesebelasan menentukan arah dan tempo permainan.

Di babak 8 besar, juara grup A akan menghadapi runner up grup C yakni Japfa Makassar sedangkan runner up grup A akan menantang Saputra FC Walmas yang bertengger sebagai pemuncak klasemen di grup C.(Sky Pratama)

Prakiraan Pemain 

Gaspa United A
Pola : 4-4-2
Pelatih : Junaid

Syamsidar (PG)
Elad Henri Njobi - Handi Hamzah - Tomi Rifka - Arman (Belakang)
Syamsul B. Chaeruddin - Sardianata - Rasyid Bakrie - Wanto Kanan (Tengah)
Escobar - Ferdinan Sinaga (Depan)


PS TNI AD
Pola : 4-4-2
Pelatih :  Aris Suciadi









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius