Urai Kemacetan, Ini dia 4 Titik Perayaan Tahun Baru di Palopo

PALOPO - Untuk mengantisipasi padatnya kendaraan oleh petahun baru di kota Palopo, Polres Palopo menyiagakan 351 orang personilnya. Dalam apel siaga pengamanan malam tahun baru di Lapangan Gaspa Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono, S.Ik yang menjadi inspektur upacara mengatakan 8 titik akan jadi fokus pengamanan diantaranya Lapangan Gaspa, Lapangan Pancasila, Lapangan Rampoang serta Islamic Center. Selain  keempat titik tersebut Polres Palopo juga akan melakukan pengamanan di pusat-pusat hiburan dan perbelanjaan seperti Hypermart, Pusat Niaga Palopo, Lagota dan kawasan wisata Pantai Labombo. 

Ia menegaskan selama tahun 2015 masalah kriminalitas yang menonjol di Kota Palopo adalah kasus penganiayaan serta kenakalan remaja dan tawuran antar warga. Untuk itu ia meminta masyarakat agar malam pergantian tahun baru dilalui dengan hal-hal yang bersifat positif, dan menjauhkan diri dari pengaruh minuman keras, narkoba, tawuran sesama warga, dan bahaya petasan yang berbahaya. 


"masalah keamanan utamanya arus pendatang yang masuk ke Palopo untuk merayakan tahun baru akan kita batasi dengan melakukan razia, demi menghindari gangguan keamanan, serta hal-hal yang tidak diinginkan misalnya ancaman terorisme," ujar Dudung.


Hadir dalam apel siaga pengamanan tahun baru ini Walikota Palopo HM Judas Amir, serta Muspida lainnya, diantaranya Dandim 1403 Sawerigading Letkol (inf) Cecep Sutendi, Sekda Palopo Muh Kasim Alwi dan pejabat SKPD di lingkup pemerintahan Kota Palopo.(Iccank)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius