Ternyata di Pilkada Lutra, Arjuna-Rahim Tidak Terlalu Diunggulkan PAN

MAROS - Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan (Sulsesl) Ashabul Kahfi optimis delapan dari sembilan pasangan calon (paslon) yang diusung PAN akan menang.
Dikutip dari sindonews.com, delapan wilayah tersebut yakni di Kabupaten Gowa, Bulukumba, Selayar, Maros, Barru, Pangkep, Luwu Timur (Lutim), dan Luwu Utara (Lutra).

"Dari sembilan paslon yang kita usung, Insya Allah delapan paslon kita menangkan," ujar Kahfi dalam konsolidasi pemenangan pilkada PAN di Maros.
Namun, lanjutnya, ada empat paslon yang sangat kuat memenangkan pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

Mereka adalah paslon Hatta Rahman (Wakil Bupati Maros)-Hermil Mattorang (Hatita) di Maros, Bupati dan Wabup Gowa Tenri Ole Yasin Limpo-Hairil Muin (PastikanMi) di Gowa, Andi Masykur Sultan-Andi Edy Manaf di Bulukumba, dan Sangkala Taepe-Ali Gaffar Patappe (Salam) di Pangkep.

"Menurut survei, paslon di kabupaten cukup tinggi. Kalaupun ada yang beda tipis kita bisa memenangkan di margin of errornya," paparnya.
untuk itu kata Ashabul di waktu yang tersisa ini kader PAN Sulsel akan memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin guna memenangkan paslon yang diusung maupun didukung oleh PAN.

"Insya Allah kita menang, sehingga kita punya bupati di Maros, Gowa, Bulukumba, dan juga Pangkep," pungkasnya.

Dalam acara tersebut, pengurus DPP PAN juga turut hadir mendampingi Ketua Umum yakni Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Waketum DPP PAN Asman Abnur dan Raja Sapta Oktohari, Bendahara Umum (Bendum) DPP PAN Nasrullah, Wasekjen DPP PAN Soni Sumarsono dan juga sejumlah anggota DPR  dari dapil Sulsel yakni Amran, Andi Taufan Tiro, dan Tita Syahrul Yasin Limpo.

Terpisah, pengamat Politik Yunus, S.Pd, M.Si saat dihubungi Rabu siang (18/11) di kantornya mengaku tidak terlalu terkejut dengan berita ini. "ini bukti kuat, jika memang hasil survey selama ini memang benar, bahwa elektabilitas Arjuna-Rahim sangat jomplang dan tidak terlalu diunggulkan di Pilkada Lutra. Partai pengusungnya saja (baca : PAN, red) tidak mengunggulkan mereka," jelasnya. 

Yunus juga menilai Pasangan Indah-Tahar sangat kuat di massa akar rumput, sedangkan Arjuna-Rahim lebih banyak dipilih di kalangan elit semata sehingga menurutnya, kinerja mesin-mesin partai selama ini tidak efektif karena memang daya tolak masyarakat untuk Arjuna kembali memimpin Lutra sangat besar, bermain di angka 60 hingga 72 persen, sedangkan yang ingin Arjuna kembali memimpin Lutra paling banter hanya 30%," kunci tokoh vokal di lingkup dunia pendidikan di kota Palopo ini.(sindonews/iccank)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius