Santun Bertutur Kata, Pertimbangan Warga Pilih Indah-Thahar

MASAMBA – Lidah memang tak bertulang tapi lebih tajam dari pedang, itulah mungkin ungkapan yang tepat untuk kandidat yang lagi berkampanye, sebab jika dalam kampanyenya bertutur kasar dan terkesan sombong, bisa jadi kandidat yang bersangkutan hanya akan menuai antipati dari masyarakat.

Dikutip dari situs rakyatsulsel.com seperti halnya di Pilkada Luwu Utara, dukungan masyarakat mulai sangat jelas memperlihatkan dukungannya ke pasangan nomor urut 1 Indah Putri – Thahar Rum (P1NTAR), hampir separuh masyarakat yang baru menyatakan sikap mendukung pasangan urut 1 ini melalui pertimbangan karena selain pasangan pintar ini adalah perpaduan dan ahli di bidang pemerintahan, juga karena sopan dalam bertutur kata.
Darwan, warga di Mapedeceng, mengaku berada di barisan Pintar, karena pasangan bernomor urut 1 ini sangat menjunjung adat ketimuran yang tidak suka menjelek-jelekkan lawannya.

“Tipe pemimpin yang kami inginkan ada pada pasangan ini karena menghargai rakyat, tidak suka mengumbar kebencian, apalagi sampai mau menjelek-jelekkan kandidat lain. Saya simpati atas sikap beliau,” kata Darwan yang kini sudah menjadi simpatisan Pintar saat di temui pada peresmian salah satu posko di Mapedeceng (20/11/15).
“Itu alasan saya kenapa mau mendukung Indah-Thahar, karena beliau memang merakyat dan santun dalam berbicara. Tae namakasara (tidak kasar, red.),” tambah Darman.

“Baik Ibu Indah maupun Pak Thahar benar-benar hanya memperkenalkan dan menjual apa yang menjadi gagasan atau programnya. Tidak pernah terdengar mencela program lain. Begitu juga tidak suka umbar-umbar masalah uang dan menganggap remeh masyarakat,” tutup Darman.


Masyarakat di Kecamatan Masamba, Erik Ramadhan ikut memberi pujian terhadap kesantunan dan kedewasaan berpolitik yang ditunjukkan  Indah, sekalipun mereka terus dijelek-jelekkan atau di fitnah kandidat lain. “Kami sangat respek terhadap kesabarannya dan selalu mengingatkan masyarakat jangan mudah terprovokasi,” pungkas Erik.(RScom/i77)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius