Ini Solusi P1NTAR Mengatasi Kesenjangan Pendidikan di Lutra

LUWU UTARA - Masalah kesenjangaan kualitas pendidikan yang masih terjadi di Luwu Utara menjadi perhatian utama Pasangan Indah-Thahar (P1NTAR) untuk segera dicarikan solusinya agar kedepan kebijakan yang lahir dapat berkeadilan dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal itu diungkapkan calon Wakil Bupati Luwu Utara nomor urut 1, Muh. Thahar Rum saat menerima kunjungan dari Forum Komunikasi Purnabakti Guru dan TNI kecamatan Sukamaju di kediaman pribadinya di Marobo Kecamatan Sabbang, Sabtu (21/11/2015).

"pengalaman saya selama 10 tahun menjadi kepala dinas pendidikan di Luwu Utara tentu akan menjadi modal saya bersama Ibu Indah untuk menata masalah pendidikan, kita sama-sama merasa prihatin melihat kondisi pendidikan kita belakangan ini, tidak ada prestasi kerja yang menonjol,justru yang kita dengar adalah keluhan beberapa kepala sekolah yang sering dimintai pungutan-pungutan dari pihak dinas sehingga alokasi anggaran yang harusnya untuk memenuhi kebutuhan siswa jadi berkurang, semua ini yang akan kami benahi kedepan," kata Thahar.

Lanjut dia, harusnya melihat porsi anggaran dari APBN yang besar untuk sektor pendidikan, target capaian pemerataan kualitas pendidikan di Luwu Utara dapat terwujud."Saya sebenarnya juga agak heran, zaman saya dulu anggaran dana BOS tidak sebesar sekarang tapi kami mampu melakukan banyak hal,  kalau dilihat jumlah anggaran dana BOS di tahun 2015 kembali naik, untuk SD mendapat alokasi 800ribu persiswa, SMP 1 Juta persiswa, SMA 1,2 juta persiswa dan SMK 1,5 juta persiswa, jumlah anggaran yang besar ini peruntukkannya juga sudah jelas serta petunjuk teknis juga lengkap sehingga kita tinggal menjamin program itu berjalan sesuai aturan dan tidak adanya penyelewengan anggaran didalamnya," lanjutnya.

Mantan wakil ketua DPRD Luwu Utara tersebut juga menjelaskan program P1NTAR khususnya disektor pendidikan ketika Indah-Thahar mendapat mandat rakyat menjadi bupati dan wakil bupati Luwu Utara periode 2015-2020.

"saya dan Ibu Indah bersama tim pemenangan telah menyusun program khususnya disektor pendidikan, selain memastikan program pusat berjalan sebagaimana mestinya dengan memaksimalkan fungsi pengawasan juga dijelaskan dalam Visi dan Misi P1NTAR disektor pelayanan dasar yakni mewujudkan Pembangunan Pendidikan Berkualitas dengan  meningkatkan infrastruktur pendidikan, penguasaan Ilmu Pengetahuan, kompentensi guru, pengembangan pusat-pusat inovasi dan riset," tutupnya.

Senada dengan itu, mantan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukamaju berharap P1NTAR mampu menciptakan sistem yang baik agar kedepan sekolah-sekolah di Luwu Utara mampu melahirkan generasi yang unggul apalagi tantangan berat  ke depan terkait persaingan ekonomi global.

"sebagai pendidik, saya berharap Pak Thahar mampu mengembalikan fungsi pendidikan melahirkan generasi yang unggul untuk menghadapi tantangan persaingan ekonomi global," harapnya.(Rilis/i77)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius