ATM Bank BNI Palopo Nyaris Digasak, 3 Pelaku Diamankan

Rabu siang, 21/10, sekira pukul 13.30 Wita salah satu ATM milik bank plat merah yang berada di kawasan Jalan Dr Sam Ratulangi Kota Palopo, nyaris digasak oleh empat pria spesialis pembobol atm. Kejadiannya begitu cepat, kawanan pembobol yang gerak-geriknya sudah dicurigai sekuriti bank menggunakan kendaraan roda empat Terios DD 1449 AG dalam melakukan aksinya di siang bolong yang terik.

Konon, pelaku pernah melakukan kejahatan yang sama di Tana Toraja dan berkat hasil rekaman CCTV yang terpasang di ATM BNI Cabang Toraja, kawanan pembobol itu terlacak dan menjadi petunjuk kuat oleh aparat kepolisian Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Palopo untuk mengamankan mereka berkat informasi yang diperoleh dari pihak sekurit BNI Palopo dan BNI Toraja.

Petunjuk inilah yang menjadi dasar oleh pihak kepolisian guna mengembangkan kasus pembobolan ATM tersebut. Dan akhirnya petualangan pembobol ATM BNI ini berakhir setelah polisi berhasil meringkus penjahat yang telah merugikan bank BNI tersebut.
Dari keterangan sekuriti BNI, Muhammad Saipul, akhirnya 3 pelaku berhasil diamankan yakni Andika (34) warga Tanjung Priok Jakarta Utara, Irhamuddin 34 tahun beralamat Pontianak dan Alimuddin (37) warga Jeneponto. Sementara seorang lagi kabur dan masih buron yakni Andi warga Tangerang, Banten.

Pelaku kini mendekam di tahanan Polres Palopo dengan barang bukti berupa kendaraan roda empat Daihatsu Terios, 1 buah dompet berisi belasan ATM  Bank BRI dan BNI, serta struk penarikan dan bukti transfer. Polisi juga menyita uang tunai sebesar Rp.4.750.000 yang ditengarai adalah hasil aksi begal mesin ATM ini di Toraja.

Kasat Reskrim AKP Awaluddin saat dihubungi secara terpisah lewat telepon selulernya membenarkan kejadian ini. “3 pelaku telah ditahan, seorang sopir masih didalami perannya berikut barang bukti,” ujar Awaluddin. Ia mengatakan pelaku masih diperiksa untuk mengetahui kemungkinan adanya pimpinan yang menjadi otak kegiatan mereka. Aksi ini sempat mengejutkan warga sekitar sehingga suasana jalan poros Dr Ratulangi nampak sedikit mengalami kemacetan.(Wahyuddin/Icc)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius