GELAR OPERASI ZEBRA 2015, PULUHAN MOTOR TERJARING

PALOPO - Jumat siang 23/10, sekira pukul 14.30 wita  Polres Palopo menggelar razia kendaraan roda dua di perempatan Jalan Opu Tosappaile dan Jalan Samiun dekat kantor Walikota dalam rangka Operasi Zebra 2015 yang berlaku di seluruh jajaran Kepolisian Lalu Lintas di seluruh Indonesia. Dalam operasi kali ini kurang lebih 30-an personil  Polisi Lalu Lintas diturunkan. 

Dari pantauan tim, operasi yang baru berjalan kurang lebih tiga puluh menit tersebut sudah berhasil menjaring belasan kendaraan. Jenis pelanggaran pengemudi kendaraan roda dua ini didominasi oleh tidak lengkapnya surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM serta pelanggaran lainnya seperti tidak memakai helm berstandar SNI, bonceng tiga dan melawan arah atau melanggar voor wensen.

Kasat Lantas Polres Palopo AKP Andhies F Utomo, yang memimpin operasi dilapangan mengatakan, operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran juga disiplin pengendara akan ketertiban berlalulintas serta agar pengendara mematuhi  peraturan yang berlaku. “Kebanyakan mereka melanggar aturan, tidak lengkap surat-surat kendaraan, belum punya SIM, masih dibawah umur alias masih bersatus pelajar SD dan SMP, padahal kami sudah imbau di sekolah-sekolah agar orangtua tidak mengjinkan anaknya menggunakan kendaraan di jalan raya yang rawan lakalantas jika belum cukup umur,” jelas Andhies F.  Utomo.

Andhies juga menambahkan kegiatan Operasi Zebra ini akan berlangsung selama empat belas hari, dengan sistem yang berpindah tempat, tidak statis disuatu tempat tertentu, bahkan ada tim hunting yang akan berpatroli dan memberhentikan kendaraan bilamana terdapat pelanggaran di jalan raya.

Untuk hari pertama sweeping kemarin (Jumat 23/10)  berhasil dijaring kurang lebih 29 kendaraan, terdiri 1 kendaraan roda empat dan 28 roda dua. Rencananya operasi ini akan berlanjut besok dengan titik yang berbeda.(Iccank)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius