Pengajian, Indah Tunjukkan Simpati Pada Korban Tragedi Mina

LUWU UTARA - Calon Bupati Luwu Utara, Hajjah Indah Putri Indriani, menyampaikan belasungkawa atas peristiwa yang menimpa jamaah haji di Mina, Arab Saudi, kemarin (24/9). Indah berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali karena menyangkut nyawa dan ke-khusyukan jemaah haji dalam beribadah.

"Saya turut berduka cita atas musibah yang terjadi di Mina apalagi saya dengar ada korban yang berasal dari Indonesia," ucap Indah saat menghadiri acara pengajian di Desa Sassa Kecamatan Baebunta, Jum'at (25/9).

Menurut Indah, peristiwa ini terjadi karena jamaah saling berdesak-desakan saat menuju pelontaran jumrah sehingga banyak yang terinjak-injak yang mengakibatkan jatuhnya korban.

"Informasi dari berbagai media memperlihatkan bahwa jatuhkan korban karena jemaah haji berebutan masuk kelokasi lontar jumrah sehingga banyak yang terinjak-injak. Yang patut kita syukuri karena sampai sekarang belum ada jamaah haji asal Luwu Utara yang menjadi korban," terang Indah.

Dalam kesempatan itu pula, Indah juga mengimbau agar masyarakat Luwu Utara menunjukkan empatinya dalam peristiwa Mina dalam bentuk do'a kepada korban dan jamaah haji yang sementara melaksanakan prosesi ibadah haji di Mekkah.

"Sesama umat beragama selayaknya kita berempati atas musibah Wina dan mengirimkan do'a kepada korban khususnya jamaah yang berasal dari Indonesia, semoga musim haji tahun ini dapat tetap berjalan baik walau terjadi beberapa peristiwa yang berujung jatuhnya korban dan jamaah haji lainnya dapat tetap khusyuk melaksanakan rukun islam yang kelima ini," tutup Indah.

Untuk diketahui dalam  peristiwa Mina sedikitnya 719 orang wafat dan 863 lainnya luka-luka karena terinjak-injak, sementara itu jamaah haji asal Indonesia yang jadi korban dalam peristiwa tersebut berjumlah tiga orang.(MedCer)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius