Resmikan Menara, Indah Ajak Jamaah Makmurkan Masjid

LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, diundang khusus untuk meresmikan menara Masjid Nurul Amin, Dusun Sabbang Loang Desa Sassa Kecamatan Baebunta. Dimana menara masjid tersebut dibangun sejak dua tahun lalu yang juga bertepatan dengan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. Saat itu juga yang melakukan peletakan batu pertamanya adalah Indah Putri Indriani.

"Terimakasih sudah memperpacayakan kepada saya untuk kembali meresmikan menara masjid ini, saya ingat dua tahun lalu kita sama-sama melakukan peletakan batu pertama dan alhamdulillah hari ini sudah berdiri dengan megah," ucap Indah, saat meresmikan menara masjid tersebut.

Indah menjelaskan bahwa keberadaan masjid bukan hanya sebagai tempat shalat saja, akan tetapi masjid juga dimanfaatkan sebagai sarana pertemuan antar ummat dalam menata kehidupan sosial masyarakat.

"Masjid ini bisa juga digunakan sebagai sekretariat fungsi-fungsi social kemasyarakatan, karena dijaman Rasulullah banyak persoalan sosial diselesaikan dimasjid, dan itu bisa juga kita laksanakan saat ini," jelasnya.

Selain itu kata Indah, yang terpenting ialah bukan hanya kemegahan bangunan sebuah masjid, akan tetapi setelah masjid selesai dibangun bagaimana selanjutnya, jamaahnya harus bisa memakmurkan masjid.

"kalau kita mau menilai bagaimana kehidupan beragama di suatu kampung, maka lihat saja masjidnya. Apakah masjid tersebut hidup atau tidak," ucapnya.

Sebagai pemerintah dalam kapasitas Wakil Bupati Luwu Utara,Indah juga menitip pada masyarakat agar pemanfaatan masjid betul-betul diperhatikan. Karena ini juga sebagai perwujudan dari visi misi Kabupaten Luwu Utara sebagai Kabupaten Religius.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid, Nurul Amin, H. Ukkas menyampaikan ucapan terimakasihnya pada Indah Putri Indriani atas kesediaan dirinya meresmikan masjid tersebut. Juga ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat Sabbang Loang atas kerjasama selama ini sehingga menara masjid tersebut bisa berdiri seperti yang terlihat sekarang ini.

"Perlu kami laporkan bahwa anggaran yang kami habiskan sekitar 90 juta rupiah lebih, dimana dana itu terkumpul atas partisipasi masyarakat. selain itu ada juga sedikit bantuan dari pemerintah daerah Luwu Utara, olehnya itu kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak," tutur Ketua Pembangunan Menara Masjid, H. Ukkas.(MC)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius