Dukung PINTAR, Kader PAN Lutra Siap Mundur

LUWU UTARA - Meski Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan calon incumbent, Arifin dan Andi Rahim (A+R Juna) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), namun tidak sedikit kader dan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Lutra malah memilih mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati Lutra nomor urut 1, Indah Putri Indriani dan Muhammad Thahar Rum.  

Sikap berlawanan dengan keputusan partai di Pilakada Lutra ini diyakini akan diikuti mundurnya sejumlah kader PAN Lutra yang telah siap menanggung resiko berupa sanksi yang akan dikenakan pada mereka yang mendukung pasangan Indah-Tahar. Salahsatu kader yang menyatakan siap mundur setelah memberikan dukungan secara terbuka pada pasangan calon bertagline PINTAR (Pilih Indah-Thahar) itu adalah Baso Sulo. 

"Saya kader PAN tapi saya mendukung Indah dan Thahar. Olehnya itu saya dan teman-teman siap mundur bila itu diinginkan partai sebagai sanksi tegas bagi kami," kata Baso Sulo pada sejumlah wartawan, Senin (28/9). 

Menurutnya mantan anggota DPRD Lutra periode 2009-2014 ini siap memenangkan pasangan PINTAR dan telah melakukan komunikasi dengan sejumlah kader PAN Lutra dan ratusan konstituennya yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang melingkupi wilayah Kecamatan Sabbang, Baebunta, Limbong, dan Seko.

"Mereka tetap solid dengan saya untuk bersama-sama mendukung PINTAR. Begitupun dengan keluarga besar saya. Kami siap memenangkan PINTAR di Desa Bone Subur, kecamatan Sabbang, dengan target raihan suara sebanyak 90 persen. Insya Allah," kata Baso Sulo.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Lutra, Muhammad Thahar Rum yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bentuk dukungan dan militansi dari sejumlah kader PAN yang siap mundur dari partainya demi memenangkan pasangan PINTAR.


"Kami sangat berterima kasih atas dukungan tersebut. Ini semua tanda-tanda bahwa pada 9 Desember mendatang masyarakat akan wujudkan perubahan di Lutra dengan memilih pasangan PINTAR. Jangankan PAN, rata-rata kader partai pengusung dan pendukung Arjuna telah banyak menyatakan sikap siap bergandengan tangan dengan kita," katanya.(Rilis)

Ket. Gambar : Tampak pengurus PAN Lutra, Baso Sulo (duduk baju warna Biru) turut hadir bersama sejumlah konstituennya di Posko Rumah PINTAR untuk memberikan dukungannya pada pasangan calon Bupati Indah Putri Indriani dan Muhammad Thahar Rum, Minggu (27/9).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius