Dandim 1414 Tator : Jangan Pinggirkan Wartawan Lokal

RANTEPAO – Dialog dan tatap muka bersama media lokal oleh Letkol Inf. Erwin F Barends dilaksanakan pada 28 September 2015 pukul 09.00 wita di aula Kodim 2414 Tator.

Dalam tatap muka ini isu yang dibahas mengenai perkembangan keamanan di daerah Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut) yang sedang dalam tahapan menuju Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

Turut hadir Kepala Bagian Humas Toraja Utara Drs. Fitra Adm. Pemb serta para praktisi media berjumlah sekitar 15 media meliputi Media Online, Cetak Harian, Mingguan, Bulanan, Radio dan TV Lokal.

Letkol Inf. Dandim 1414 Tana Toraja Erwin F. Barends melalui kegiatan ini berharap agar pers lokal menginformasikan hal sekecil apapun terkait pemberitaan dalam masyarakat.

Keterbatasan babinsa dan personil, lanjut Erwin F. Barends membuat peran wartawan lokal sangat diandalkan dan dibutuhkan agar keterbukaan informasi publik tetap tersaji. Peran pers di lapangan sangat penting, sebab aman tidaknya suatu daerah ditentukan pula oleh pelaku media, ia juga berharap agar wartawan lokal jangan dipinggirkan.
Kemajuan suatu daerah ditunjang oleh pemberitaan media, dan diharapkan eksistensi wartawan lokal dapat terus diberdayakan oleh pemerintah daerahnya, lanjut dia.

Untuk menunjang peningkatan kualitas SDM wartawan, Erwin F. Barends berinisiatif akan menggelar lomba karya jurnalistik yang nantinya diusulkan kepada Kementrian Sosial di pusat dan kementrian konon sudah siap akan hal tersebut, pungkas Dandim yang cerdas dan masih muda ini.

Terkait dengan Kapolres yang baru, pers diharap menginformasikan hal apa saja langkah yang tepat untuk diambil agar penanganan suatu masalah dapat terselesaikan dengan baik.

Menyinggung soal pilkada, masyarakat diharap memilih dengan cerdas serta tidak terpengaruh dengan materi, sebab keberhasilan suatu daerah ditunjang oleh pemimpin yang berkualitas, papar dia lagi.

“menyongsong Pilkada, kita berharap dan juga masyarakat tentunya sama-sama ingin aman, damai, sejuk dan untuk itu mari kita ciptakan suasana yang kondusif pada pemilukada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang,“ imbaunya.(Baz/IR)

Laporan : Bazri Budi

Editor : Iccank Razcal





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius