Front Pemuda Dan Mahasiswa Peduli Kota Palopo Gelar Aksi Demo Soroti Kinerja Walikota


Palopo - Tabloid Deteksi. Puluhan pengunjuk rasa siang tadi, Senin 24/08 menggelar aksi demo terkait kebijakan Walikota Palopo HM Judas Amir yang dinilai tidak pro rakyat serta hanya menghambur-hamburkan anggaran. Dua tahun memimpin di Kota Palopo, walikota dianggap gagal menyejahterakan rakyatnya serta janji-janji politik saat kampanye sewaktu Pilwalkot belum satu  pun yang menurut mereka direalisasikan. Mereka khawatir, sisa tiga tahun pemerintahan HM Judas Amir akan menghasilkan program kebijakan yang sifatnya politis dengan  berbagai maneuver-manuver di akhir masa jabatan kelak.

Demikian siaran pers yang dibagikan lewat selebaran oleh beberapa elemen mahasiswa dan pemuda pelajar yang bergabung dalam aksi demo tersebut. Diantaranya HMI Cabang Palopo, HMI MPO Cabang Palopo, IPMAL, IMWAL, Pemuda Muhammadiyah, BEM STISIP Veteran, HAM BASTEM, SRMD Palopo, HAM LUTIM, BEM STIEM, IMM Cabang Palopo, F HUKUM UNANDA, HIKMA LUTRA, PD IPM Palopo serta GMKI Cabang Palopo.

Muhammad Idris selaku koordinator aksi  dalam unjuk rasa ini mengatakan, mereka mengusung empat poin yang dianggap penting untuk disuarakan serta mengkritisi kebijakan Walikota HM Judas Amir. Yakni, Kawasan SALEMO (Sampoddo sampai Lemo-Lemo) yang dianggap dapat membuat perubahan ekosistem sehingga membuat akses pesisir bagi masyarakat nelayan terbatas dan tidak dapat membuat nelayan sejahtera. Selain itu kelompok ini juga menyoroti industri rumah tangga serta azas manfaat pabrik Zaro snack yang dianggap tidak memiliki dampak signifikan bagi masyarakat banyak dan perlunya audit anggaran dalam program tersebut. Selain itu program 1000 kandang ayam dan menara payung Luwu juga jadi sorotan. Mereka menganggap program Menara Payung hanya pemborosan anggaran dan lebih bijak jika dana untuk itu dialihkan pada program yang menyentuh ekonomi rakyat kecil. (*)

Video Demo Elemen Mahasiswa di Gedung DPRD Palopo, Senin 24/08

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius