Astaga, Guru Ini Menyiram Siswinya Kopi Panas!

Korban berkerudung merah didampingi Kepsek SDN 1 Lalebbata, Zainuddin, S.Pd dan oknum guru (seragam batik abu-abu) pada saat pertemuan dengan pihak orangtua korban.(Ist) 
PALOPO – Guru adalah pendidik yang dituntut untuk sabar dan mampu mengendalikan emosi. Namun apa yang terjadi jika seorang guru dengan mudahnya naik pitam dan melakukan tindak kekerasan pada siswanya sendiri. Seperti yang terjadi pada Aliyah siswi kelas 5 SDN 01 Lalebbata yang mendapat perlakuan kasar dari gurunya, usai praktek olahraga sekitar jam 09.30 Kamis 13/10/2016.

Aliyah disiram dengan kopi panas dibagian wajah sebelah kiri hingga wajah anak ini memerah.Menurut paman korban, Rawas Sakti, guru yang melakukan penyiraman tersebut sudah dipertemukan oleh Kepala Sekolah untuk didamaikan. Kronologis kejadian seperti dituturkan Rawas Sakti, siswi SDN 01 Lalebbata tersebut  sedang asyik bermain di dalam kelas usai melakukan praktikum olahraga di luar kelas. Sang guru pun masuk ke dalam kelas dan mendapati siswi tersebut sedang bermain dengan teman-temannya. Tanpa menegur terlebih dahulu, sang guru langsung menyiramkan kopi panas ke wajah Aliyah. Sang anak langsung menangis menahan kesakitan karena kopi yang disiramkan masih panas sehingga ia mengaduh kesakitan. Dan terlihat jelas wajah sang anak kelihatan memerah.

Tidak terima diperlakukan semena-mena, ibu dari korban langsung menelpon saudaranya atau paman korban bernama Rawas Sakti. Kebetulan paman korban adalah salah seorang pengurus Partai Nasdem Kota Palopo.

Pihak keluarga korban mengancam akan melanjutkan kasus ini ke ranah hukum. “Saya tidak terima ponakan saya diperlakukan seperti itu, saya akan lanjutkan ke pihak berwajib untuk mendapat hukuman setimpal,” geramnya.(*)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius