KASAT LANTAS KESAL, BANYAK PELAJAR YANG MASIH ARAK-ARAKAN DI JALAN RAYA

MASAMBA - Hari terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMKN 1 Masamba pada hari Kamis 07/04/2016 rupanya dimanfaatkan oleh para pelajar dengan melakukan aksi corat coret dan konvoi di jalan raya. Hal inilah yang membuat naik pitam Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Sumartono.  Bersama jajarannya ia kemudian menghadang konvoi dan menaikkan puluhan motor keatas mobil truk di sekitar Pasar Masamba.

Kasat Lantas ini mengaku prihatin karena pihaknya sudah berkali-kali memperingatkan agar para siswa tidak melakukan tindakan yang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain. 
“saya kesal, sudah berkali-kali diperingatkan tapi masih nekad juga ya kita amankan saja motornya,” tegas Sumartono saat menyaksikan puluhan motor yang berhasil diamankan anggotanya diturunkan satu-persatu di Markas Kepolisian Resort Lutra.
Diantara bentuk pelanggaran pengemudi motor ini antara lain tidak memakai helm pengaman, kebut-kebutan, dan surat-surat kendaraan mereka banyak yang tidak lengkap.

Dari pantauan kami, sejak dua hari terakhir puluhan motor sudah diamankan dari berbagai jenis kendaraan roda dua, baik matic maupun non matic, bahkan ada beberapa diantaranya knalpotnya memang sudah dipreteli.

Kepsek SMKN 1 Masamba sendiri, Jasman,  saat dihubungi via telepon membenarkan ada beberapa siswanya yang tidak mampu menahan diri dan memaksakan turun ke jalan padahal pengumuman kelulusan masih lama. “iya saya dengar kabar itu melalui siswa dan guru, kami prihatin, kami apresiasi langkah polisi lalu lintas untuk tegas agar anak-anak ini bisa belajar disiplin dan mematuhi aturan berlalu lintas,“ kuncinya.(Iccank/Ant)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius