Gol Ferdinan Bawa Gaspa Juarai Amsal Sampetondok Cup 2016

PALOPO  -  Hawa stadion Lagaligo saat digelarnya partai Final turnamen Amsal Sampetondok Cup 2016 terasa panas saat Gaspa United A menjamu PS Luwu, Rabu 10 Januari 2016. Sejak kick off babak pertama jual beli serangan mulai terjadi.
Absennya Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri membuat lini tengah Gaspa United terlihat agak keropos. PS Luwu terlihat mendominasi dengan duet Paulo Sitanggang dan Kaharuddin sebagai pengatur serangan.

Mulai menekan dibabak pertama, Gaspa United langsung memimpin 1-0 lewat gol yang diukir oleh Ferdinan Sinaga di menit ke 17 hasil assist pemain nomor punggung 11 Enriko. Sontekan kerasnya bersarang di jaring Deni Marsel bagian tengah atas.

Beberapa peluang emas tercatat dimiliki PS Luwu yang mengandalkan speed and power. Sontekan Aditya Putra Dewa maupun Muhclis Hadi dan M Rahmat yang masuk dibabak kedua beberapa kali gagal membuahkan hasil. Performa Syamsidar sang penjaga gawang Gaspa United A juga patut diacungi jempol termasuk beberapa palang pintu Gaspa yakni Elad Henri Njobi, Hamdi Hamzah dan Lisman.

Sampai babak kedua peluit panjang wasit Kasman dibunyikan tidak mengubah kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan anak-anak asuhan Junaid Oga. Ribuan supporter dan penonton memasuki lapangan pertandingan dan memberikan ucapan selamat.

Kolonel Amsal Sampetondok dan istri didampingi Wakil Walikota Palopo memberikan apresiasi kepada 4 tim yang lolos sebagai finalis. Juara 1 Gaspa United diganjar hadiah dengan piala setinggi 1,7 meter ditambah uang pembinaan sebesar Rp.160 juta rupiah. PS Luwu yang harus puas sebagai runner up dalam turnamen ini menerima uang pembinaan Rp.100 juta sedangkan Masamba 45 FC diperingkat ketiga dengan uang pembinaan Rp.75 juta dan diperingkat keempat Saputra Walmas FC meraih Rp.50 juta. 

Top Skor diberikan pada striker PS Luwu AP Dewa dengan 12 koleksi golnya, sedangkan tim terbaik (fair play) diberikan pada Japfa FC Makassar. M Rahmat keluar sebagai The Best Player dalam turnamen pertama Amsal Sampetondok Cup ini. Panitia Penyelengara juga memberikan apresiasi wasit terbaik yang jatuh pada wasit Kasman dari Kabupaten Gowa. Aparat keamanan terbaik hingga manajer terbaik serta penonton terbaik.(Sky Pratama)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius