Curah Hujan Tinggi, Malangke Mulai Dikepung Air

MALANGKE - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara Andi Sukma, S.Sos Sabtu 27/02, melakukan kunjungan kerja sekaligus melihat secara langsung Permukiman/Kebun Masyarakat di Kec. Malangke atas dampak meluapnya Sungai Baliase akibat curah hujan yang besar beberapa hari ini sehingga debit air Sungai Baliase semakin meningkat mengakibatkan luapan air hingga ke kawasan permukiman dan perkebunan warga di beberapa desa di Kecamatan Malangke
Menurut Andi Sukma, S.Sos pemerintah harus mengambil langkah-langkah untuk mengatasi banjir ini sehingga tidak terulang lagi utamanya membuat tanggul atau tiang pancang. Pihaknya juga akan berkomunikasi dengan pihak eksekutif untuk mengambil langkah-langkah menangani meluapnya sungai Baliase & sungai Rongkong.

“sepertinya kalau di Luwu Utara sebagian sungai berpasir sehingga tidak cocok lagi kita menangani banjir/tanggul dengan bronjong karena berpasir dan pasti akan terbawa banjir, jadi yang paling pas untuk menangani banjir sehingga tidak meluap air ke permukiman/perkebunan masyarakat adalah tiang pancang, semoga dengan dikerjakannya Bendung Baliase dapat mengurangi meluapnya air di permukiman dan perkebunan masyarakat di Kec. Malangke dan sekitarnya. Pemerintah selama ini maupun kedepannya tidak akan tinggal diam demi untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi. “Janganlah kita berhenti untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.(Rilis/Foto: Humas DPRD Lutra)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius