Nakhoda KM Marina Selamat ji, Ditemukan Nelayan Palopo

MAKASSAR - Nelayan di perairan Palopo, Sulawesi Selatan, berhasil menyelamatkan Asdar,  nakhoda KM Marina Baru 2B, sekitar pukul 10.00 Wita, Selasa (22/12/2015). 

Seperti dilansir detikcom, Asdar mengapung di laut selama 3 hari sejak KM Marina dikabarkan tenggelam, pada Sabtu lalu (19/12). KM Marina merupakan kapal cepat berbahan fiber yang melayani rute penyeberangan dari Pelabuhan Lasusua, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara ke Pelabuhan Siwa, Kab. Wajo, Sulawesi Selatan.

"Korban ditemukan nelayan lalu dibawa ke dermaga Palopo, setelah itu diterima oleh personel Polres Palopo untuk dibawa ke Rumah Sakit Siwa, Kab. Wajo, untuk dirawat dan diambil datanya oleh petugas," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung pada wartawan detikcom.

Dengan ditemukannya Nahkoda KM Marina, jumlah korban yang ditemukan di Perairan Teluk Bone, Siwa, sudah berjumlah 5 orang. 

Sementara korban yang ditemukan selamat di Kolaka Utara berjumlah 41 orang. Sedangkan korban tewas berjumlah 3 orang, yakni Siti Badriah (50 tahun), Mutmainnah (9 bulan) dan Firdaus (9 tahun). Adapun korban yang belum ditemukan berdasarkan data Posko Post Mortem DVI Bid Dokkes Polda Sultra berjumlah 76 orang.(D/net)


Foto : detikcom 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius