Tarian Khas Toraja Mengawali One Day Toraja Trail Adventure

MAKALE - Sabtu 21 November 2015, Toraja kembali bersorak dengan dentuman suara motor trail yang siap menjelah pesona alam Toraja.

Tarian khas Toraja (Ma’gellu) pun tak ketinggalan dipentaskan sebelum acara dimulai, para peserta motor trail sekita bersorak ketika melihat keanggunan para penari mudah Toraja.  Hal ini membuktikan bahwa tarian Toraja adalah sesuatu hal yang memukau dan indah untuk di saksikan dan memberikkan rasa gembira kepada penonton. Jadi tak heran jika tarian Toraja sampai menyebarangi pulau bahkan sampai kedunia Internasional untuk dipentaskan.

Ma’gellu pada umumnya selalu dipentaskan pada acara-acara yang diselenggrakan di tempat ini baik acara penyambutan tamu kehormatan maupun acara adat.
Tarian ini disaksikan sekitar kurang lebih 500 peserta One Day Toraja Trail Adventure ditambah dengan masyarakat umum yang ikut menyaksikan serta meramaihkan acara ini. Para penari mudah Toraja serta pemukul gendang patut berbangga karena diantara peserta yang hadir mengikuti serta  menyaksikan banyak berasal dari luar seperti lintas kabupaten, provinsi, pulau, bahkan internasional ikut berpartisipasi dalam acara ini.
Panitia One Day Toraja Trail Adventure mengungkapkan bahwa Peserta yang hadir cukup banyak bahkan melampaui batas yang telah diperkirakan, bahkan peserta yang hadir pada acara ini ada yang berasal dari pulau Madura, Spanyol, serta daerah lain diseluruh pelosok Nusantara. Bahkan dalam acara ini peserta termudah yang ikut berumur 13 tahun, rekan kita ini bersal dari Luwu.


One Day Toraja Trail Adventure start di Plaza kolam Makale dan berakhir ditempat yang sama, rute yang akan dilalui rekan-rekan pencinta motor trail sekitar 6o km melewati 4 kecamatan dengan medan yang dilalui sekitar 80% merupakan jalur tantangan alam yang masih alami atau jalur tanah. Panitia juga menghimbau kepada peserta agar tetap menjaga kebersamaan, karena acara ini bukan lomba melainkan untuk menjalin keakraban antara sesama peserta dari berbagai wilayah. Para peserta akan menikmati keindahan wisata alam toraja sekaligus mengujungi agro wisata pango-pango yang terletak di KM. 2 poros Makale-Enrekang, Tana Toraja.(foto : nospi/torajaberceritacom)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius