Aviastar Akhirnya Ditemukan oleh Tim Polres Luwu Bersama Warga

MAKASSAR - Pesawat Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar dengan rute Masamba-Makassar yang hilang sejak Jumat (2/10/2015) akhirnya ditemukan di Pegunungan  Latimojong, Desa Ulusalu Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Senin (5/10/2015).

"Pesawat Aviastar akhirnya ditemukan. Pesawat ditemukan di Gunung Latimojong oleh tim pencari Polri yang melakukan pendakian selama dua hari," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Kombes F Barung Mangera.

Malam ini, Basarnas memastikan pesawat Aviastar yang hilang kontak dalam perjalanan dari Masamba, Luwu Utara ke Makassar, telah ditemukan. Begini penampakan foto puing pesawat yang membawa 3 kru dan 7 penumpang tersebut.
Foto ini didapatkan detikcom dari sumber kepolisian yang ikut dalam pencarian, Senin (5/10/2015). Tampak pepohonan di lokasi, Desa Ulu Salu, Kecamatan Latimojong, Luwu, tersibak.
Ada dua puing besar berwarna putih. Yang satu berukuran lebih besar dibanding yang lain. Juga ada ceceran puing berwarna putih.

Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo menjelaskan dirinya sudah melihat langsung temuan tim di lokasi. Dan ia memastikan berdasarkan puing dan identifikasi, puing tersebut dipastikan merupakan pesawat Aviastar yang hilang kontak pada Jumat (2/10/2015).
Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya F. Henry Bambang Soelistyo memastikan pesawat Aviastar nomor penerbangan MV 7503 yang hilang kontak pada Jumat (2/10) sudah ditemukan hari ini.
"Sudah confirm ditemukan. Ditemukan di Desa Ulusalu, Latimojong Luwu," kata Soelistyo saat dikonfirmasi detikcom, Senin (5/10/2015).
Soelistyo mengaku sudah menerima gambar serpihan pesawat yang mengangkut 7 orang penumpang dan 3 orang kru. Dia juga menghubungi personel SAR yang sudah sampai ke lokasi.
"Sudah dicek, sudah dipastikan," imbuhnya.
Belum ada informasi mengenai kondisi para penumpang dan kru pesawat dalam penerbangan dari Bandara A Jemma Masamba, Luwu Utara ke Bandara Hasanuddin Makassar. Proses evakuasi akan dilakukan setelah medan lokasi jatuhnya pesawat diketahui.
"Saya masih online," kata Soelistyo mengakhiri pembicaraan melalui sambungan telepon.

Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar itu hilang kontak, Jumat. Pesawat itu lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Masamba, sekitar pukul 14.25 Wita menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.
"Sesuai schedule, pesawat seharusnya tiba pukul 15.35 Wita, tetapi sampai pukul 18.05 belum sampai. Kontak terakhir 11 menit dari Masamba. Kemungkinan sekitar daerah Palopo dan Luwu," ujar Barung.

Sesuai dengan data manifes, pesawat itu mengangkut 10 orang penumpang dengan rincian tujuh orang dewasa, seorang anak-anak, dan dua bayi. Sementara itu, pesawat tersebut juga membawa tiga kru, yaitu seorang pilot, satu kopilot, dan satu teknisi.(Iccank/TribunNews/Detikcom)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius