Subhanallah 310 Orang Tewas Saat Melontar Jumrah, 1 Jamaah Indonesia


JAKARTA - Seorang jemaah haji asal Indonesia dikabarkan menjadi korban saat desak-desakan menuju jalan melontar jumrah, di Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9). Namun, kabar ini masih terus dikonfirmasi pihak Indonesia.

"Kami sampaikan juga bahwa jemaah yang kami identifikasi sampai saat ini baru satu orang (dari Indonesia)," kata Kepala Kerja Daerah Mekah Arsyad Hidayat, saat jumpa pers di Mekah, seperti ditayangkan langsung TVRI,  Kamis (24/9) sore.
Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi karena ada jemaah haji yang tiba-tiba berhenti kemudian terdorong dan terinjak-injak.

Arsyad mengatakan, jalur 204 yang terjadi kecelakaan itu bukan jalur yang biasa dilewati jemaah asal Indonesia. Menurutnya, jalur itu biasa digunakan jemaah dari negara lain.
Arsyad mengatakan, beberapa hari lalu juga sudah menggelar pertemuan dengan para ketua kelompok terbang jamaah haji asal Indonesia. Disepakati, kata dia, hari ini jemaah haji Indonesia dilarang melontar jumrah mulai pukul 8.00-11.00 waktu setempat. 

"Karena pada waktu-waktu itu jemaah sangat ramai melontar jumrah," ujarnya.  Kemudian, 11 dan 12 Dzulhijjah, lanjut dia, jemaah haji Indonesia dilarang untuk melontar jumroh pukul 13.00-16.00. (*)

Courtesy : JPNN
Video : Metro TV 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius