Sekda Harap PBB Torut Dituntaskan

RANTEPAO - Realisasi PBB Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (DPPKAD) yang dilaksanakan  s/d 28 September 2015, capaiannya sudah sekitar 2 milyar dan  ada 9  kecamatan yang telah lunas dari 21 kecamatan di Toraja Utara meliputi 111 Lembang dan tercatat lunas 65 Lembang.

Turut hadir Sekretaris Daerah Toraja Utara, Drs. EK. Lewaran Rantela'bi', MH didampingi Kepala DPPKAD Toraja Utara Drs. Firdaus Rin Bata, M.Si serta beberapa SKPD dan Para Camat, kepala lembang (Kalem) lingkup Setda Toraja Utara.
Acara serupa digelar di Ruang Pola Pemerintah Daerah Toraja Utara (29/09/2015) pukul 09.00 wita yang dihelat oleh DPPKAD Toraja Utara.
Mencermati proses Pajak Bumi Bangunan (PBB), kata Kepala DPPKAD, apabila akhir Desember masih ada instansi yang belum lunas agar membuat Daftar Pertanggung Jawaban (DPT).

Pada tanggal 26 September lalu, capaian laporan yang diraih berkisar 1,3 Milyar dalam jangka 2 hari dan sisa tunggakan PBB untuk saat ini kurang lebih sekitar 209 juta, oleh sebab itu dibutuhkan kerjasama yang baik dalam percepatan pelunasan PBB, tambah Firdaus.

Menanggapi hal tersebut Lewaran Rantela'bi' melihat realisasi yang ada, baru sekitar 72% dan itu harus dipahami sesuai semboyan  Presiden Jokowi, kerja, kerja dan kerja.
Diharapkan semua pihak memprioritaskan PBB dan Dana Desa untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia supaya masyarakat mendapatkan pekerjaan.

PNS adalah pelayan masyarakat secara baik karena semua kerangka  pemerintah adalah abdi negara untuk mensejahterakan rakyatnya. Sekda Torut menambahkan, bagi para camat, lembang dan lurah untuk terus berkomitmen guna menyelesaikan PBB di setiap lingkup wilayah masing-masing di Toraja Utara, kuncinya.(Rilis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius