Banjir di Kota Palopo ini Videonya!

PALOPO - Banjir setinggi satu meter di Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo merendam sedikitnya ratusan rumah warga dan puluhan hektar lahan perkebunan serta areal persawahan, Sabtu malam (22/10/2016).

Banjir terjadi akibat curah hujan yang lebat selama lebih kurang empat  jam. Debit air Sungai Salubattang  tiba-tiba meningkat gegara hujan di daerah hulu sungai, akibatnya warga mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 
Desa dan Kelurahan terparah dialami oleh Pentojangan, Marobo, Salutete dan Salubattang. Dua Kelurahan lain yang  sempat diterjang banjir adalah Kelurahan Maroangin dan Mancani. Namun saat keesokan hari, air sudah mulai surut, warga pun mulai membersihkan pekarangan dan rumahnya masing-masing yang sempat terkena banjir kiriman ini.

Hingga berita ini disusun Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palopo, TRC dan Tagana masih memantau pergerakan air Sungai Salubattang yang sudah mulai menurun debit airnya. 1 Unit Pemadam Kebakaran terlihat di lokasi beserta mobil tanki PDAM Kota Palopo menyalurkan air bersih bagi warga sekitar bencana.

Berikut video yang direkam di wilayah banjir RT 1 Desa Salubattang dan Marobo Kecamatan Telluwanua, Palopo. Klik Disini 

(Laporan Andi/Iccank/Tim)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius