Dapat Predikat Terbaik Ketiga, Akram Risa Ukir Sejarah


MAKASSAR - Kerja keras tidak pernah menghianati hasil.  Pameo ini agaknya berlaku bagi Akram Risa, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo yang baru saja mengukir sejarah baru lewat prestasi gemilang dalam Diklat Kepemimpinan II di Makassar. Betapa tidak, Akram satu-satunya pemimpin SKPD di  Luwu Raya yang berhasil menembus 5 besar terbaik dalam Diklatpim yang diadakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN). 

Lewat saluran telepon, Sabtu siang, 13/08/2016 Akram menyampaikan kabar gembira itu dengan perasaan bahagia sekaligus bangga. Berkat SIPARAPE’ program pemantauan pembelajaran guru dan siswa yang baru dilaunching kurang lebih seminggu lalu, akhirnya membawa Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo ini meraih penghargaan sebagai predikat ketiga dari 60 peserta se Kawasan Timur Indonesia. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Lembaga Adminidtasi Negara RI Dr, Adi Suryanto, M.Si di Kampus LAN Jalan Raya Baruga Antang Makassar siang ini.

"ini semua berkat doa dan dorongan, kerja keras serta bantuan teman-teman, tak lupa juga dorongan dari Pak Wali yang selalu memberi support," ujarnya singkat. 

Akram satu-satunya tokoh yang dianggap berhasil memajukan dunia pendidikan lewat terobosan dan inovasi. Keberhasilan ini tentu disambut gembira oleh koleganya di lingkup Dinas Pendidikan. Kepala SMA Negeri 6 Palopo, Haji Gaffar, misalnya merasa bangga atas keberhasilan ini. Ia lewat sambungan telepon sejak awal merasa yakin jika Akram mampu menyelesaikan diklatpim dengan predikat sangat memuaskan, sebagaimana piagam penghargaan yang diterimanya dan dikirimkan lewat Whatsapp ke redaksi Deteksi.
Akram Risa bersama Kepala LAN RI, Kepala BKD Sulsel dan Para Peraih Penghargaan

Berikut susunan penerima penghargaan Diklatpim II Makassar:
1    1. Erny Bhayangkarita Tumundo, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak       
         Propinsi Sulawesi Utara.
2    2. Rusli, Inspektur Inspektorat Soppeng.
3    3. Akram Risa, Kadis Pendidikan Kota Palopo.
4    4. Khalid Saleh Kementerian Kesehatan RI.
5    5Joko Heriyadi, Badan Pertanahan Nasional Propinsi Sulawesi Tenggara.

Laporan         : Iccank Razcal
Editor             : Bayu Krisna

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius