HPN 2016 dan HUT PWI ke 71 di Parepare Amburadul Gegara Hujan

Parepare – Hari Pers Nasional (HPN) 2016 tingkat Propinsi Sulsel dan Hari Jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 71 di Kota Parepare akhirnya berantakan gegara hujan deras yang mengguyur acara ini, sedangkan pihak panpel sendiri tidak menyiapkan tenda. Acara ini dimulai pukul 20.00 Wita, dalam kondisi cuaca cerah berawan. Gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan rombongan yang hadir disambut oleh Walikota Parepare Taufan Pawe dengan tarian penyambutan dan pengalungan kain tenun sutera. Ikut terlihat dalam rombongan bus gubernur yang tiba antara lain Ketua PWI Sulsel yang baru, Agus Salim Alwi Hamu serta Ketua DPRD Propinsi Sulsel Mohammad Roem.

Awalnya acara berlangsung meriah. Tarian empat etnis dipersembahkan sebagai pembuka. Ketua PWI Sulsel pun bersemangat membawakan pidato pembukaan. Namun setelah pembacaan nama-nama peraih penghargaan PWI atau PWI Sulsel Award 2016, hujan mulai turun dan tamu undangan sudah mulai terlihat panik dan satu persatu beranjak meninggalkan tempat duduknya.

Saat Ketua Panpel acara ini membacakan sambutannya pun ia harus rela diguyur hujan tanpa dipayungi. Gubernur dan para tamu undangan terpaksa diboyong ke emperan toko pakaian di salahsatu sudut Jalan Bau Massepe. Gubernur malah terlihat asyik melihat-lihat hijab yang dipajang di salahsatu toko hijab di kota niaga ini.

Dalam sambutannya dibawah deras hujan dan dipayungi para ajudan, SYL meneriakkan semangat untuk wartawan dalam organisasi PWI. Ia menilai PWI Sulsel selama ini sebagai mitra yang setia mendampingi pemerintah menyuarakan aspirasi rakyat serta dalam mensosialisasi program-program pemerintah. Gubernur memuji acara yang dihelat di Monumen Cinta Ainun-Habibie tersebut meski dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat. “Ini luar biasa, ini baru pertamakali terjadi, dan biasanya jika hujan berarti kita semua akan kebasahan rejeki yang banyak,” canda SYL.

Diakhir acara diadakan deklarasi oleh simpul pemuda Parepare yang diwakili oleh KNPI dalam memerangi narkoba dengan program “PEDULI BERSINAR” atau Peduli Bersihkan Sindikat Narkoba yang dihadiri oleh Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen Pol Victor Pujiadi serta Kepala Biro Kepegawaian Organisasi BNN, Brigjen Dunan Ismail Isja.(Iccank/Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius