Syukuran Tim Baliase dengan Bupati Terpilih, Indah Bilang Tidak Ada Istilah “Lojang” Dalam Kamus PINTAR

MASAMBA – Tim Pemenangan Pasangan PINTAR Kelurahan Baliase mengadakan acara syukuran dan silaturahmi dengan Bupati Terpilih Hj. Indah Putri Indriani di alun-alun Kelurahan Baliase Minggu siang, 31/01/2016. Hadir dengan busana muslimah yang anggun, bupati terpilih Hj. Indah Putri Indriani menekankan bahwa banyak isu dan rumor berkembang, ini menandakan masih ada pihak yang belum ikhlas menerima kekalahan. “saya bingung, kami ini sebenarnya sebagai pasangan yang menang atau kalah?” ucap dia ketika memberi sepatah kata di acara tersebut. “soalnya banyak isu berkembang, nanti, katanya, bukan Indah-Tahar yang dilantik, saya jadi heran, ini sudah kalah tapi masih ada pihak yang belum legowo, bagaimana jika mereka yang menang mungkin Kota Masamba sudah miring” lanjut dia.

Acara syukuran warga Baliase ini selain terkait pilkada juga terkait masalah pembebasan lahan dengan sistem ganti untung yang baru-baru ini diterima masyarakat setempat. Ia berharap Presiden Jokowi sendiri yang akan datang meresmikan proyek ini. “saya sudah bertemu DPP PDIP mereka menanyakan proyek apa di daerah masing-masing bupati maupun walikota dan gubernur terpilih dalam Pilkada Serentak lalu. “yang saya ingat ada beberapa proyek besar termasuk didalamnya Proyek Bendung Sungai Baliase, jadi saya sebutkan itu dan insha Allah jika tak ada halangan bapak Presiden sendiri yang akan datang meresmikan, jika berhalangan biasanya dari Kementrian yang mewakili,”

Dalam sambutan dan arahannya bupati terpilih Luwu Utara mengatakan pemerintahan dia nantinya harus bergerak cepat mengingat saat sekarang adalah masa jeda untuk menanti pelantikan, maka momentum ini akan digunakan untuk rekonsiliasi, 

“tapi ternyata tidak semudah itu karena ada camat yang saya proyeksikan untuk tetap menjabat meskipun kemarin ia berada di pihak sebelah, tapi karena ia hingga kini tetap membenci saya maka mungkin ini tanda dari Tuhan, bahwa tidak mudah memang membuat orang untuk menyukai kita, padahal tidak ada istilah “lojang” dalam kamus PINTAR,” tandasnya. “saya butuh tim yang solid yang langsung bisa bekerja dengan cepat melayani rakyat,” tambah dia lagi.

Acara ini sendiri selain dihadiri para relawan dan tim kelurahan Baliase juga nampak tokoh Baliase dan pejabat yang menjadi tim sukses PINTAR serta beberapa pemain Masamba FC asal Kamerun beserta sang manager, Andi Basta Larekeng, dan pemain lokal Masamba FC. Indah sendiri berjanji akan datang menyaksikan partai di 8 besar saat Masamba 45 FC sebagai juara grup  B menghadapi tuan rumah runner up grup D, Gaspa United B pada tanggal 2 Februari besok.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh hiburan nasyid warga Baliase serta sendra puisi dan tari-tarian yang sebelum acara dimulai sudah diawali oleh pengajian anggota majelis ta’lim Srikandi Pintar . Tokoh sepuh Masamba H. Abd Gaffar yang juga mantan Ketua Koni Lutra terlihat terharu serta bahagia dan menyampaikan jika acara ini sebenarnya acara warga Baliase seluruhnya, “adapun uang ganti untung proyek bendung dan bendungan Baliase, kata dia, uang itu adalah milik keluarga yang dititipkan pada saya, agar kelak mereka tidak saling tuntut di kemudian hari,” kuncinya.(Iccank)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius