Pecundangi Gaswa Wajo, Gaspa United Lolos ke Perempat Final Amsal Sampetondok Cup

PALOPO – Bermain cemerlang, itu kata yang menjadi gambaran dari laga penyisihan hari kelima di grup A Turnamen Amsal Sampetondok Cup 2016. Anak-anak besutan Junaid ini kembali merengkuh tiga poin setelah mengandaskan Gaswa Wajo dengan skor telak 5-0 di Stadion Lagaligo, Jumat petang 26 Januri 2015.

Diawali oleh gol yang tercipta di menit ke 29 hasil sontekan kaki kanan pemain pertahanan, Elad Hendri Njobi Gaspa United membuat Palopo Mania bersorak dan menari. Gaswa Wajo begitu tertekan di babak pertama, rangkaian gelombang serangan Gaspa United kerap merepotkan barisan pertahanan mereka yang dikawal oleh Mulyadi dan kawan-kawan.
Pada menit ke 34 Rasyid Bakri memaksa Ciwank, penjaga gawang Gaswa untuk kembali memungut sikulit bundar dari jaringnya. Hasil assit Silvio Escobar yang ciamik mengirimkan umpan matang tidak sia-siakannya, merubah skor 2-0.

Dibabak kedua, lagi-lagi Ciwank harus rela jaringnya dirobek Syamsul Haeruddin pada menit ke 63. Di menit ke 69 Rasyid Bakri kembali menorehkan satu gol cantiknya hasil assist Ferdinan Sinaga dari sayap kanan pertahanan Gaswa Wajo. Enrico menggenapi kemenangan Gaspa United lewat tendangan kerasnya yang gagal dihadang pemain belakang Gaswa menyusur di sebelah kanan gawang Ciwank. 
Dengan skor 5-0 Gaspa United menjadi pemuncak di grup A sekaligus sebagai tim kedua yanag lolos ke perempat final setelah kemarin Asbar FC Makassar membungkan Gasma Enrekang dengan skor 4-3, Asbar FC memuncaki grup B dengan torehan 6 poin.

Manager Gaspa United, dokter Abdul Syukur nampak bahagia bersama Pembina Gaspa, Wakil Walikota yang akrab disapa Ome, begitu wasit yang dipimpin Kangniadi membunyikan peluit panjangnya keduanya memasuki lapangan dan menyalami pemain mereka satu persatu.(Iccank)

DATA FAKTA HARI KE LIMA
PERSLUTIM KALAH WO ATAS JAPFA MAKASSAR.
GASPA UNITED  vs  GASWA WAJO  : 5-0
Kartu Kuning :  Gaspa United : Syamsul B. Chaeruddin (33’)
                         Gaswa Wajo : Irfan Haruna (76’)
Wasit : Kang Yadi (Jabar)

Gaspa United
Pelatih : Junaid
Manager : Abdul Syukur Kuddus

Pola : 4-4-2
Pemain : Syamsidar (PG), Elad Henri Njobi, Handi Hamzah, Tomi Rifka, Arman, Syamsul B Chaeruddin, Rasyid Bakri, Sardianata, Wanto Kanan, Escoba, Ferdinand Sinaga
Cadangan : Erik Saputra, Erwin, Lisman, Sulfitra, Mudatsir, Anton Eged, Ricard, Enrico.
Kostum : Hijau-hijau strip hitam

Gaswa Wajo
Pelatih : Muh. Gusri
Manager : Muh. Adry

Pola : 4-4-2
Pemain : Ciwank (PG), Edho, Irwan P,  Mulyadi, Rahmat S, Miswar, Irfan Juansa, Sulaeman, Irfan Haruna, Reskiadi, Sulfikar Ago
Cadangan : Salas, Ridwan, Aditya, Iwan Dahlan, Kamaruddin, Asdar dan Ikhsan

Kostum : Merah-merah strip hitam


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius