2.000 Massa Kumpul di Acara Silaturahmi Relawan PMI se-Luwu Raya

PALOPO – Sedikitnya kurang dari dua ribu massa relawan yang tersebar di 4 penjuru Tana Luwu ikut hadir menyemarakkan kegiatan Silaturahmi Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) se-Luwu Raya di Kota Palopo, Jumat sore, 22/01/2016. 

Nampak diantara tetamu yang hadir empat pimpinan Palang Merah Indonesia (PMI) se-Luwu Raya yakni Ketua PMI Kabupaten Luwu Hj. Andi Tenri Karta Muzakkar, Ketua PMI Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, Ketua PMI Luwu Timur (Lutim) Thoriq Husler dan Haidir Basir selaku tuan rumah sebagai Ketua PMI Kota Palopo. Dan yang menjadi perhatian publik adalah kehadiran Ichsan Yasin Limpo yang juga adik dari gubernur Syahrul Yasin Limpo, selaku Ketua PMI Sulawesi Selatan yang namanya mulai ramai dibicarakan sebagai salahsatu bakal calon Gubernur Sulsel menggantikan sang kakak.

Ichsan Yasin Limpo dalam arahannya meminta agar relawan se-Luwu Raya menyatukan langkah guna menghadapi tugas pokok relawan PMI dimana orientasi PMI di seluruh Indonesia adalah berjuang untuk kemanusiaan. Untuk itu PMI se-Luwu Raya yang selama ini dikenal solid dan berprestasi serta tanggap terhadap bencana harus mampu mempertahankan prestasi gemilang yang diraih. Ichsan juga menganggap Ketua Palang Merah se-Luwu Raya yang terpilih menjadi bupati, adalah karena ketulusan hati serta ikhlas dalam bekerja untuk kemanusiaan sehingga masyarakat menilai mereka layak dipilih untuk jadi pemimpin. Dua bupati terpilih yang disinggung Ichsan, terlihat tersenyum dan sumringah dihadapan para hadirin. Hj. Indah Putri Indriani dan Muh. Thoriq Husler dikenal sebagai pribadi bersahaja yang menggeluti dunia kepalangmerahan sejak menjabat sebagai wakil bupati pada saat itu. 

Sementara Haidir Basir yang akrab disapa “ayah” selaku Ketua PMI Kota Palopo dalam sambutannya berterimakasih atas kehadiran seluruh elemen relawan se-Luwu Raya yang ikut andil dalam menyukseskan perhelatan akbar ini. Ia meminta agar jalinan, kerjasama dan koordinasi yang sudah terjalin baik selama ini dipelihara dan ditingkatkan sehingga kerja-kerja kemanusiaan di seluruh Luwu Raya bisa berjalan lebih baik lagi di masa mendatang.

Dalam kegiatan yang digelar di Merdeka Convention Hall ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PMI Kecamatan se Kota Palopo dan pemberian piagam penghargaan bagi mereka yang dianggap memiliki andil besar dalam mendorong kegiatan Palang Merah Indonesia di lingkungan kerjanya yang terbukti terlaksana dengan baik serta pemberian penghargaan pada donor darah sukarela (DDS). 

Kegiatan yang hikmad dan sederhana ini juga dihadiri oleh Walikota Palopo HM Judas Amir, dan wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Palopo serta mitra dan stakeholder PMI.(Aswin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius