Hasil Pencarian Aviastar Nihil, Danrem : Besok Kita Lanjut Cari Lagi

BUA, KAB. LUWU - Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Syafruddin, SE, M.M,M.Tr. (Han) yang turun hari ini ke lokasi pencarian pesawat Aviastar di sekitar pegunungan wilayah Desa Mappetajang Kec. Bastem Utara yang berbatasan langsung dengan Dusun Minanga Desa Bukit Harapan Kecamatan Bua Kabupaten Luwu mengatakan, hari ini pihaknya bersama Basarnas, TNI, Polri, dan Tim Sar sudah berupaya keras mencari lokasi jatuhnya pesawat twin otter Aviastar tapi hasilnya masih nihil. Besok pencarian akan terus dilanjutkan dimulai pada pagi hari, dengan menyisir lokasi berbeda yang diperkirakan menjadi tempat jatuhnya pesawat aviastar yang bertolak Jumat 02/10 kemarin dengan rute Masamba-Makassar. Kendala yang dihadapi, kata Danrem selain medan agak berat juga kesiapan peralatan pendukung dan logistik akan disiapkan, soal cuaca cukup kondusif, cerah tapi sayang kurang persiapan maksimal.

Pesawat jenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 yang dikapteni oleh Iri Afriadi, Kkopilot Yudhistira, dan teknisi Sukris ini membawa tujuh orang penumpang. Nasib 10 orang yang berada diatas pesawat nahas ini hingga kini belum diketahui keberadaannya.
dibalik gunung ini diperkirakan Aviastar nahas itu jatuh

Sementara itu ikut mendampingi Wakil Bupati Kabupaten Luwu H. Amru Saher berserta jajarannya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Luwu. Kepada Deteksi, Amru Saher menjelaskan pihak pemerintah Kabupaten Luwu akan mensupport proses jalannya pencarian Aviastar dan juga evakusasi korban jika telah berhasil ditemukan. Selain bantuan peralatan dan logistik dari Pemkab, kata dia, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Basarnas agar proses ini berjalan lancar sambil berharap agar masyarakat disekitar juga turut membantu, sekecil apapun informasi, lanjut Amru, akan sangat berarti dalam proses pencarian ini.(Iccank)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius