Front Solidaritas Masyarakat Toraja Imbau PEMKAB Lebih Agresif

Tragedi Pembantaian di Teluk Bintuni Warga Toraja Berduka

Tana Toraja/Toraja Utara  – Terkait kasus pembunuhan yang terjadi di Teluk Bintuni Papua Barat atas pembunuhan keji terhadap Frelly Dian Sari (26) yang tengah hamil 4 bulan serta dua anaknya yakni Cicilia Putri Natalia (6) dan Andika (2) yang tewas terbunuh di rumahnya sendiri pada tanggal 27 Agustus lalu, Front Solidaritas Masyarakat Toraja yang terdiri dari beberapa organisasi seperti Serikat Pemuda Toraja, Jaringan Kebudayaan Toraja, Bem Uki Toraja, Bem STAKN Toraja, GMKI Toraja, PMKRI Toraja, Lembaga Celebes Center dan HIMABIG Uki Toraja menggelar Aksi Unjuk rasa di Kantor DPRD Tana Toraja (21/09/2015) pukul 08.00 wita.

Unjuk rasa yang dipimpin langsung Jenderal Lapangan (Jenlap) Suwandi Sipi dan Wakil Jendral Lapangan (Wajenlap) Rudolf K berharap Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara harus lebih agresif untuk menekan Bupati Teluk Bintuni dan Gubernur Papua Barat untuk bisa menjamin keamanan masyarakat Toraja yang ada Teluk Bintuni.
Harapan besar kami dari masyarakat Toraja kepada Pemerintah Daerah untuk lebih Fokus menangani masalah tersebut. Disinilah Masyarakat Toraja membutuhkan Peran Bupati, tegas Suwandi-Rudolf.

Menyikapi hal tersebut Bupati Toraja Utara, Frederik Batti Sorring dalam temu Press Conferens di ruang kerjanya terkait kasus pembunuhan Masyarakat Toraja di Teluk Bintuni Papua Barat , Pemerintah kabupaten Toraja Utara turut berduka Cita, kata Frederik Batti Sorring.

Bupati Toraja Utara himbau agar masyarakat Toraja tidak mudah terprovokasi akan kasus ini,  dan diharapkan Kapolda melalui anggotanya di Teluk Bintuni untuk mengusut kasus tersebut secara profesional serta mengungkap dan menangkap pelaku atas pembunuhan sadis tersebut, ujar Frederik B.S

Sebelum menutup jumpa Pers , Frederik Batti Sorring imbau kepada seluruh  Masyarakat Toraja berdoa agar proses tersebut dapat terselesaikan secara hukum yang berlaku Indonesia, kunci Frederik Batti  Sorring.(*)

Laporan dan Foto : Bazry Budi

Editor : Iccank Razcal

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius