Kang Juju, Penjual Bendera Hias dari Cimahi

PALOPO - Mengais rejeki bisa dimana saja, tidak harus memilih-milih tempat. Meninggalkan kampung halaman dari Cimahi dan berkelana keliling nusantara adalah cara Kang Juju dalam mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Kang Juju adalah seorang penjual bendera hias yang baru dua minggu berdomisili di Palopo.
Sejak pagi  hingga sore hari, ia terus berjualan, bahkan kadang sampai malam hari, di pelataran jalan Sultan Hasanuddin depan TK Permata Bunda Palopo.
Lewat moment peringatan hari proklamasi kemerdekaan, Kang Juju mengaku bisa menjual bendera hias yang ia datangkan dari Bandung ini hingga Rp.2 Juta Rupiah manakala nasib baik datang menghinggapi. Tapi sebaliknya jika sepi ia mengaku dagangannya hanya bisa untuk makan sehari.

Bagi dia, menjual bendera hanya sebatas pekerjaan musiman. Lelaki yang dikarunia 3 orang anak ini lebih memilih menjual makanan seperti shiomay keliling di kampungnya, diluar profesinya sebagai pedagang bendera keliling yang hanya setahun sekali itu.

[ KLIK VIDEONYA DISINI  ]

Juju menjual bendera hias dengan harga bervariasi mulai dari yang terendah di kisaran harga 25 ribu rupiah hingga yang harga ratusan ribu, tergantung jenis dan ukurannya.

Sudah 10 tahun Kang Juju mengarungi kerasnya kehidupan sebagai pedagang bendera. Pahit manis kehidupan telah ia rasakan hingga ia pun bisa terus menafkahi istri dan anak-anaknya. Di kota Palopo ia baru dua minggu bermukim. Kang Juju menyewa rumah kost di bilangan jalan Cakalang Jaya. Ia tentu berharap rezeki dari Sang Maha Pencipta terus mengalir untuk bisa terus bertahan di tengah tingginya persaingan dan keras kehidupan saat ini.(Iccank/D1)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius