Bupati Torut Sambut Kedatangan Wakil Walikota Palopo dan Rombongan Touring Merah Putih

RANTEPAO - Bupati Toraja Utara mendapat kunjungan istimewa pada libur weekend, Minggu siang 07/08/2016. Kali ini Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin menjadi tamu istimewa tersebut.

Wawali Palopo ini melakukan touring dengan sejumlah komunitas bikers kota Palopo ke kota Rantepao dan Makale. Sekitar jam 12 siang, bertempat di kantor bupati Toraja Utara, Bupati Kalatiku Paembonan menerima rombongan touring 500-an kendaraan roda dua itu secara hikmad dan sederhana.

Kalatiku Paembonan merasa bergembira dengan kehadiran orang nomor dua di Kota Palopo tersebut beserta rombongannya yang memilih Rantepao sebagai destinasi wisata bersama para penggemar otomotif yang terlihat penuh dengan keakraban begitu bertemu pemimpin Toraja Utara tersebut.

Didampingi Dandim 1414 Toraja, Letkol CPN Jimmy Sirait beserta Asisten I Rede Roni, Kabag Humas Pemkab Torut dan jajarannya, Bupati Kalatiku menjamu Ome, demikian sapaan akrab wakil walikota Palopo ini dengan kopi khas Toraja dan aneka jajanan.
Bupati Kalatiku mengaku bersimpati dan menaruh rasa hormat atas kunjungan yang disebutnya sebagai kunjungan dua saudara dekat ini. Palopo dan Rantepao adalah dua kota bertetangga dengan jarak tempuh hanya kurang lebih satu jam.
“Kami merasa bangga dan menaruh simpati atas kunjungan persaudaraan ini. Toraja Utara  sebagai daerah tujuan wisata yang kebetulan berdekatan dengan Kota Palopo berterimakasih dan suatu saat nanti saya juga akan melakukan kunjungan balasan, jalan-jalan ke Palopo dan menikmati wisata di daerah pantai Labombo yang terkenal itu,” ujar Kalatiku seraya tersenyum.

[ klik videonya DISINI ]

Ome sendiri menyebut Bupati Kalatiku sebagai seorang abang yang sedang getol membangun Toraja Utara, dirinya siap bersama-sama membangun iklim dunia pariwisata sehingga dua daerah ini bisa saling bersinergi. “Palopo dan Rantepao memiliki kesamaan kultur dan persaudaraan yang erat. Sinergi antar dua daerah ini harus kita dorong untuk kebaikan bersama, melalui touring merah putih ini kita ajak generasi muda untuk saling silaturahmi dan membangun daerah dengan semangat kebersamaan dan gotong royong,” tutur Wakil Walikota Palopo yang dikenal penyuka olahraga otomotif ini.

Dalam lawatan bertajuk “Touring Merah Putih”, Ome mengendarai sendiri motor Honda CBR-nya dengan plat bernomor DP 1 OME. Pada kesempatan itu juga, Bupati menyerahkan cendera mata berupa rumah adat tongkonan yang disebut Bupati Kalatiku sebagai simbol kebersamaan dan pemersatu orang Toraja atau rumah rakyat. “Saya berharap kunjungan persahabatan ini bisa terjalin lebih erat di masa akan datang, selamat menikmati keindahan alam dan budaya Toraja,” ucap Bupati Kalatiku sambil menyerahkan cindera mata.

Rombongan Touring Merah Putih ini selanjutnya melakukan kunjungan ke objek wisata Kete’ Kesu sebelum melanjutkan touring ke Makale. Diantara beberapa kelompok bikers yang ikut serta diantaranya Sawerigading Scooter Club, Yamaha Vixion Chapter Palopo, MX Rider Community, Ome Community, Orari Lokal Palopo, Honda CBR Club, YMMC dan beberapa gadis penggemar otomotif yang tergabung dalam Ladies MEM-C Palopo.(iccank/D1)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius