Bupati Kalatiku: Anak Muda Harus Ciptakan Peluang Usaha

RANTEPAO - Jelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan berlangsung, maka persaingan akan semakin ketat. Hal ini tentu saja menjadi tantangan dari seluruh negara dunia terutama di ASEAN bagaimana menciptakan, mengembangkan serta melatih Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi tantangan tersebut.

Sehubungan dengan itu, di Museum Ne' Gandeng Kecamatan Balusu (18/04/2016) hari ini, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan secara resmi membuka Seminar Nasional, bertema Perekonomian Indonesia Maju.

Adapun peserta yang hadir meliputi Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) dari berbagai wilayah yakni Kalimantan, Sumatera, Palu, Sulawesi, Jawa, Bandung, Gorontalo, Sulawesi Selatan dan beberapa wilayah lainnya Se-Indonesia.

Menurut Kalatiku, untuk memperbaiki ekonomi di Indonesia perlu menggerakan kreatifitas, prakarsa dan inisiatif sendiri serta dapat memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan peluang usaha yang ada. Bahkan kalau perlu anak-anak muda juga harus bisa menciptakan sendiri lapangan pekerjaan.

Melalui kesempatan itu peserta seminar dilatih bagaimana memanfaatkan peluang usaha yang ada dan bagaimana menciptakan lapangan kerja. ”Ekonomi membutuhkan pemimpin atau leadership  yang mampu menggerakan anggotanya itu baru pemimpin,” jelas Kalatiku Paembonan.

Niat harus ditentukan dan semangat harus memotivasinya, bahwa fakultas ekonomi merupakan warisan dari pemimpin yang berhasil mengelola perusahaan besar, oleh sebab itu Bupati Toraja Utara berharap ilmu tersebut dapat lebih dikembangkan setelah lulus nantinya harus memiliki tujuan hidup yang jelas, kunci Kalatiku Paembonan.(Laporan Basri Humas)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius