Bupati Lutra Perketat Ijin Perjalanan Dinas. Cidda’ko…!

MASAMBA – Gara-gara di era pemerintahan bupati Arifin Junaidi anggaran untuk perjalanan dinas membengkak dan konon banyak yang fiktif serta amburadul, maka rezim pemerintahan yang bulan Februari lalu dilantik, Bupati Indah Putri Indriani akan memperketat ijin pejabat yang akan melakukan perjalanan dinas keluar kota.
Hal tersebut diungkapkan bupati cantik yang berhijab ini saat ditanya wartawan soal isu mutasi dan besarnya anggaran perjalanan dinas pejabat yang disinyalir selama ini simpangsiur dan tidak tertib. Tentu saja hal ini wajib jadi perhatian serius bagi para pejabat yang ada di lingkup Pemkab Luwu Utara. Bupati Hj. Indah Putri Indriani menegaskan, tidak boleh lagi ada pejabat terutama kepala SKPD yang melakukan perjalanan dinas tanpa seizin Bupati.
Indah tak menampik, ada sejumlah pejabat Lutra yang melakukan perjalanan dinas tanpa sepengetahuan dan ijin darinya sebagai kepala pemerintahan.
Karenanya, untuk menertibkan hal ini, perjalanan dinas pejabat utamanya ke luar daerah harus mendapatkan persetujuan bupati terlebih dulu.
Kedepan, tutur Indah, para pejabat sebelum berangkat harus melapor ke bupati, wakil bupati, atau minimal Sekda dengan menyampaikan alasan dan urgensi kepergiannya dalam melakukan perjalanan dinas.
“Jadi yang terjadi selama ini banyak yang semaunya saja melakukan perjalanan dinas tanpa sepengetahuan atasan tertinggi,” terang Indah pada Minggu siang (20/03).
 “Nanti akan dikaji lagi, apakah tujuan mereka melakukan perjalanan dinas adalah sesuatu yang memang penting dan harus dilakukan, semua nanti kami lihat. Jangan sampai tujuannya lain dan hanya memanfaatkan fasilitas ini, maka itu yang kita hindari,” tegas bupati perempuan pertama Sulsel ini.

Menurutnya, pejabat yang meninggalkan daerah tanpa ijin pimpinan, maka dianggap melanggar. “Sanksinya bisa tegas. Misalnya bisa dicopot dari jabatannya, sebagai bentuk pembinaan kepada seluruh pejabat Lingkup Pemkab Luwu Utara,” kunci Indah.(Arief/Anto)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius