Dari Laga IBB Smanet Cup, Additional Time 2 Kali, Akhirnya Smansa Palopo Juara 1


PALOPO - Laga final Invitasi Basket Ball (IBB) Competition Smanet Cup VI berakhir semalam, Minggu 13 Februari 2016, dengan keunggulan SMAN 1 (Smansa) Palopo yang menghadapi  SMAN 3 (Smanet) Palopo di Babak Final, dengan skor tipis 47-49. Sebelumnya, skor dua tim ini imbang 43-43 hingga harus dilakukan perpanjangan waktu. Additional time pertama skor masih imbang 46-46 sehingga harus ditambah kedua kalinya dengan durasi 5 menit. Dalam additional time kedua ini hampir saja Smanet menjadi juara setelah sempat leading 46-47. Keadaan menjadi berbalik setelah Smansa menambah 2 poin hasil tembakan bebas Ohan dan Arjuna. Shoot 1 point oleh pemain Smansa dengan nomor punggung 15, Arjuna, akhirnya yang jadi penentu kemenangan, disaat sisa waktu 15 detik lagi game ini akan usai. Skor 47-48 menjadi 47-49 ketika di akhir waktu tersisa 3 detik, satu shooting pemain Smanet gagal untuk meraih 3 point shoot. Suporter Smansa akhirnya menyambut kemenangan ini dengan berlarian memasuki lapangan basket Sunaryo Arena.

Akhirnya tim asuhan coach Muhammad Akbar ini membawa pulang trophy dan uang pembinaan sebesar Rp.1 juta. Smanet A yang juga diunggulkan dalam invitasi ini, kembali bertemu dengan seteru abadinya, setelah dalam invitasi yang digelar Univ. Andi Djemma beberapa waktu lalu, juga dikalahkan oleh Smansa Palopo dan kembali harus puas diperingkat kedua. Di bagian putri invitasi ini Smada Masamba unggul dan menjadi pemenang setelah mengandaskan Smansa Palopo dengan skor akhir 39-42.

Dalam laga IBB Competition Smanet Cup ke VI ini Muh. Murfal selaku Ketua Panitia Pelaksana yang juga merangkap pemain basket di tim Smanet A mengatakan invitasi kali ini diikuti oleh 14 tim dari dalam dan luar kota Palopo. Ia berterima kasih atas keikutsertaan tim basket se Luwu Raya dan Toraja yang sudahturut berpartisipasi seraya berharap event ini lebih meningkat lagi, baik dari segi peserta maupun dari hadiah dan trophy serta item-item yang dilombakan di masa akan datang.

Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin selaku Ketua Umum Perbasi Palopo memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya event ini. Ome, demikian Wakil Walikota Palopo ini biasa disapa, juga berharap Kota Palopo ke depan sebagai gudang atlit nasional olahraga basket. “kita sudah punya 1 orang namanya David, ia masuk di timnas junior basket dan memperoleh beasiswa dari Universitas Satya Wacana. Kita berharap ke depan lebih banyak lagi putra-putri Palopo yang bisa mengangkat nama daerah dari cabang olahraga ini, untuk itu kita perlu perbanyak invitasi dan kejuaraan agar potensi-potensi bibit muda bisa kelihatan dan juga untuk menambah jam terbang mereka,” kuncinya.(Editor/Foto: Iccank)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius