Bastem Utara Tempat Jatuhnya Aviastar?

Makassar - Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polri, TNI dan Kehutanan sedang menuju ke titik lokasi yang dicurigai sebagai titik hilangnya pesawat Aviastar PK-BRM yang hilang sejak Jumat kemarin.

Titik yang dicurigai sebagai lokasi hilangnya pesawat yang mengangkut 10 orang tersebut berada di daerah Bastem Utara, Kabupaten Luwu berbatasan dengan Palopo, Sulsel.

Andi Sultan, Koordinator Pos SAR Bone mengatakan, tim saat ini menuju ke daerah Bastem Utara, Palopo sejak pukul 06.00 Wita karena dari informasi terakhir warga disekitar daerah Bastem Utara yang jaraknya 13 km dari Posko Basarnas melihat terakhir ada pesawat berwarna putih sedang terbang rendah dan tampak tak seperti biasanya sehingga tim langsung menuju saat ini ke lokasi tersebut.


"Kendala yang kami hadapi menuju daerah Bastem Utara karena lokasinya merupakan hutan rimba dan tak pernah dilalui  masyarakat. Jarak daerah Bastem Utara dari posko itu 13 kilometer," ucap Andi Sultan kepada Liputan6.com di sela-sela perjalanan menuju Bastem Utara, Sabtu (3/10/2015).

Sebelumnya, pesawat Twin Otter Aviastar hilang kontak. Pesawat itu berangkat dari Bandara Andi Jemma Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan pukul 14.25 Wita menuju Makassar. Pesawat tersebut membawa 7 penumpang dan 3 kru.

Pesawat jenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 dikapteni oleh Iri Afriadi dengan kopilot Yudhistira dan teknisi Sukris.(Iccank/Liputan6.com)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius