Mas KuningKuning, Penjual Nasi Kuning Online Pertama di Palopo

PALOPO– Nasi kuning  adalah makanan khas yang mendapat tempat di lidah masyarakat Indonesia, utamanya masyarakat kelas menengah ke bawah karena harganya yang relatif terjangkau.

Di kota Palopo, seorang penjual nasi kuning dengan brand name Mas Kuningkuning berhasil mencatat sejarah lewat omzet pemesanan makanan lewat online di medsos Facebook untuk pertamakalinya yang konon berhasil menembus angka penjualan mereka yang sudah belasan tahun berjualan nasi kuning (naskun).

Hendi, adalah nama aslinya. Lelaki asal Tumenggung Jawa Tengah ini sehari-hari melayani penjualan ayam Kentucky baik secara offline maupun online. Khusus di bulan puasa, omzet naskun sedikit menurun dan sebaliknya omzet ayam Kentucky dia laris manis dipesan warga kota Palopo.

Ditemui di warungnya di kawasan Jalan Haji Hasan ex PO Bis Sartika, Mas Kuningkuning menceritakan kisahnya berjualan kuliner di Palopo. Tiga tahun lalu, tuturnya, ia mencoba membuat usaha kuliner nasi kuning dengan brand mas kuningkuning. Menurut dia, nama itu mudah dihapal dan sangat familiar. Tidak hanya nasi kuning. Ia juga pernah mencoba menjual martabak dan gorengan. Namun untuk saat ini yang eksis adalah ayam goreng Kentucky ala Mas Kuningkuning. Percaya tidak percaya, omzetnya bahkan pernah menembus angka satu juta per hari. “saya juga biasa terima katering nasi kotak dari pekerja proyek jalan di Rampoang tempo hari. Yah lumayanlah karena mereka memesan dalam jumlah banyak meskipun saya sebenarnya lebih fokus delivery makanan dalam kota Palopo saja,” ujar Hendi.

Kini, Hendi alias Mas Kuningkuning boleh berbangga, meski tempat jualan dia sederhana namun makanan yang disajikan tidak kalah lezatnya dengan makanan di hotel berbintang lima. Ayam grepek misalnya, di tangan Mas Kuningkuning dengan racikan bumbu dan sambal yang pedas menjadi menu andalan warung kaki lima milik ayah tiga anak ini.

Bagi anda yang suka dengan kuliner murah meriah, hanya dengan merogoh kocek Rp.14 ribu, paket ayam Kentucky + Nasi dan Es Jeruk/Es Teh sudah bisa anda  pesan,  via telepon di 082 191 910 444 atau online di facebook miliknya dan invite di Pin BB juga bisa dengan pin 5FF1B322. Tidak menunggu lama karena pesanan anda akan segera diantar langsung oleh bagian service delivery Mas Kuningkuning.

Kunci sukses keberhasilan menurut  Mas Kuningkuning ini hanya satu, tidak mudah putus asa dan terus berusaha, karena yang namanya jualan pasti ada grafik, kadang bagus kadang tidak, sisa kita saja mau berusaha dan belajar dari kegagalan atau tidak, kuncinya.(DETEKSI/*)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Cerdas, Bersahaja dan Relijius

Cerdas, Bersahaja dan Relijius